SELEBRITI

Sederet Fakta Flora Shafiq Member JKT48 yang Dinyatakan Positif Covid-19, Baru Berusia 15 Tahun

Kamis, 01 Oktober 2020 13:30

Flora Shafiq (credit: instagram.com/jkt48.flora)

Kapanlagi.com - Flora Shafiq, salah satu member JKT48 dinyatakan positif terpapar Covid-19 pada hari Kamis, (24/9) lalu. Berita tersebut pertama kali diumumkan lewat situs resmi JKT48.

Pihak manajemen JKT48 pun telah angkat bicara mengenai kondisi salah satu member mereka itu. Saat dihubungi, Rabu (30/9) kemarin, Rino menyebut bila Flora masih menjalani perawatan di rumah sakit meski keadaannya sudah membaik.

"Iya Flora masih di RS, kata dokter recoverynya bagus selama dirawat. Tapi begitu nanti udah bisa balik masih harus isolasi mandiri dulu lagi di rumah," tuturnya. Buat KLovers yang masih penasaran dengan sosok Flora Shafiq, ini dia sederet fakta yang mungkin belum kamu tahu seputar member dari tim T JKT48 itu.

1. Selalu Tampil dengan Rambut Pendek

Kalau KLovers menelusuri akun instagram pribadinya, Flora terlihat selalu tampil dengan gaya rambut pendek. Salah satu pesona itu lah yang bikin fans memuji kecantikan Flora. Bahkan sejak pertama kali bergabung dengan JKY48 Flora sudah identik dengan rambut pendeknya itu.

2. Baru Berusia 15 Tahun

Flora Shafiq dikenal sebagai salah satu member JKT48 di tim T. Dara cantik kelahiran 4 April 2005 ini ternyata baru akan masuk SMA. Pada bulan Agustus lalu ia sempat membagikan momen saat ia selesai melakukan cap 3 jari dan akan mulai bersekolah sebagai siswa SMA.

3. Sempat Pusing dan Demam

Sebelum akhirnya dinyatakan positif Covid-19, ternyata Flora sempat mengalami beberapa gejala. Mulai dari demam, pusing hingga kemampuan indra penciuman yang menurun.

"Awalnya Flora mengalami gejala pusing, demam, dan tidak bisa mencium bau dan rasa pada hari Sabtu, 19 September 2020. Setelahnya yang bersangkutan dirujuk ke rumah sakit untuk melakukan tes dan didapati bahwa ia terpapar virus tersebut," dikutip dari JKT48 Official Website.

4. Staff dan Member Lain Negatif

Para member JKT48 dan staff yang sempat bertemu Flora pun menjalani tes untuk memastikan apakah mereka juga terpapar Covid-19. Beruntungnya mereka dinyatakan negatif karena memang sudah cukup lama tak berinteraksi lagi dengan Flora.

"Flora terakhir melakukan kontak dengan member dan staff pada hari Jumat 11 September dan setelah itu tidak melakukan kegiatan di JKT48. Saat ini, seluruh member dan staff juga telah melakukan tes dan semuanya negatif virus Covid-19," begitu informasi yang juga diunggah pihak JKT48.

5. Kondisi Flora

Beberapa waktu lalu, lewat akun twitter resminya Flora memberikan update mengenai kondisinya. Ia mengaku jika keadaannya sudah mulai baik walaupun masih harus menjalani perawatan di rumah sakit.

"Halo semuanya apakabar? terima kasih selama kondisiku lagi ngga baik, kalian selalu menyemangati dan mendoakanku. Aku senang sekali.sekarang keadaan aku sudah mulai membaik lohh, tapi masih harus dirawat dirumah sakit," tulisnya.

6. Selalu Jaga Kesehatan

Penyebaran Covid-19 di Indonesia bisa dibilang masih cukup tinggi. Beberapa daerah bahkan harus kembali memberlakukan PSBB untuk menekan angka positif setiap harinya. Sebenarnya ada banyak cara sederhana yang bisa kita lakukan agar terhindar dari paparan virus yang awalnya muncul di Wuhan, China ini.

Seperti #PesanIbu yang selama ini disampaikan. Selalu pakai masker, jaga jarak dan hindari kerumunan saat di luar rumah, sering cuci tangan. Dan yang penting juga, langsung bersihkan diri saat pulang ke rumah. Gampang banget kan KLovers. Yuk selalu terapkan protokol kesehatan demi diri dan orang-orang kesayangan kita.


REKOMENDASI
TRENDING