SELEBRITI

Kenang Didi Kempot, Penyanyi Dangdut Asal Amerika Nyanyikan Lagu 'Tatu'

Kamis, 07 Mei 2020 09:01

Kristin D dan Didi Kempot ©Istimewa

Kapanlagi.com - Nama mendiang Didi Kempot nampaknya tak hanya populer di Indonesia. Maetro campursari bergelar The God Father of Broken Heart ini juga dikenal di Amerika. Bahkan ada seorang penyanyi asal Amerka yang mengaku sangat menyukai lagu-lagu milik Didi.

Penyanyi wanita bernama Kristin D tersebut sempat menjadi viral karena dia dengan lihat menyanyikan beberapa lagu milik Didi Kempot. Ia pun menjadi perbincangan hangat di Indonesia.

Kabar meninggalnya Didi Kempot tentu membuat Kristin dan penggemar lainnya merasa sedih. Sebuah akun Instagram dengan username @dangdut_in_america mengunggah salah satu video Kristin menyanyikan lagu Tatu, sebagai bentuk penghormatan terhadap Didi Kempot.

"Ini video baru di bikin khusus atas permintaan Mas Eddy (Didi) Kempot dan Kompoters Ngawi Indonesia, dan Kristin adalah salah seorang penyanyi Dangdut America yang baru saja viral karena nge fans banget dengan Mas Didi Kempot," tulis akun Instagram @dangdut_in_america dalam keterangan video yang diunggah pada Rabu (6/5/2020).

 

1. Berencana Datang ke Indonesia

Berdasarkan keterangan lebih lanjut dalam unggahan tersebut, Kristin D sebenarnya telah berencana untuk datang ke Indonesia dan bertemu langsung dengan Didi Kempot. Sayangnya sebelum rencana tersebut sempat terwujud, sang maestro sudah meninggal dunia.

"Setelah belajar menyanyikan lagu 'Pamer Bojo' dan 'Tatu' Kristin siap ke Indonesia di bulan November untuk berjumpa dengan beliau di tahun 2020 ini. Namun siapa yang tau kalo Mas Didi Begitu cepat meninggalkan kita semua. Mudah mudahan beliau husnul khotimah," lanjutnya.

2. Belajar Nyanyikan Lagu 'Tatu'

Dalam video tersebut, Kristin mengungkapkan bahwa dirinya adalah penggemar berat Didi Kempot. Ia juga berharap video tersebut dapat dinikmati oleh semua orang. Video ini nampaknya diambil sebelum Didi meninggal dunia.

"Hai Mas Didi Kempot dan Kompotser Ngawi Indonesia, ini Kristin D dari Dangdut In America. Dan aku berharap kalian semua menikmati sepenggal videoku mempelajari lagu Tatu dari Didi Kempot, karena aku adalah penggemar Didi Kempot juga. Salam ambyar," ujar Kristin dalam video tersebut.


REKOMENDASI
TRENDING