SELEBRITI

Keputusan Ovi Sovianti Pindah Keyakinan Dapat Banyak Dukungan

Senin, 24 Desember 2018 16:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Ovi Sovianti pindah keyakinan jadi Kristen / Credit: KapanLagi - Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Ovi Sovianti kini telah berpindah keyakinan, mengikuti kepercayaan sang suami, Franky Ilham Roring. Keputusannya itu datang dari dirinya sendiri, bukan paksaan suami. Tentunya hal ini menuai pro dan kontra dari publik dan juga keluarga.

Namun dari penuturan Franky, sejauh ini kebanyakan orang malah mendukung keputusan Ovi untuk pindah keyakinan. Memang ada saja yang mencibir, namun hal itu tak terlalu digubris oleh pasangan yang menikah pada Bulan Oktober lalu itu.

"Dari dulu aku selalu bilang ke dia (Ovi), aku percaya karena keluarga aku juga ada yang muslim, kita percaya Islam itu baik. Jadi ketika nanti kamu itu dapet cibiran atau apa, anggaplah itu hanya sebagian kecil. Tapi dari yang mendukung dan yang mencibir itu cuma 30 persen, 70 persen sisanya mendukung. Mereka cuma bilang agama yang kita jalanin itu masing-masing. Yang penting bukan jadi tempat untuk mempermainkan. Kalau itu sih gue bisa menjamin itu," ujar Franky ketika ditemui di KFC Kemang, Jakarta Selatan belum lama ini.

1. Franky Tak Pernah Paksa Ovi

Franky pun membenarkan jika dirinya sama sekali tak punya niatan untuk memaksa Ovi mengikuti keyakinannya. Bahkan sebelumnya, Franky juga pernah mencoba untuk masuk Islam, mengikuti kepercayaan Ovi. Namun keputusan mereka pada akhirnya berubah.

"Gue aja kaget karena sama sekali gue nggak pernah ngajarin dia dari awal kenal, pacaran, sampe nikah. Gue pernah bilang sama dia sendiri, dari awal aku itu nggak pernah punya niat untuk narik dia masuk ke agama Kristen. Jadi ketika dia memilih untuk masuk, karena memang seperti yang dia bilang sebelumnya, karena ada sesuatu yang terjadi ke dia secara personal," sambung Franky.

2. Keluarga Sudah Terima Keputusan Ovi

Awalnya keputusan Ovi untuk pindah keyakinan ditentang oleh sang ibunda. Namun rupanya saat ini mantan personel eks Duo Serigala itu sudah dapat lampu hijau dari ibunya mengenai keputusan besar tersebut.

"Kalau persiapan (natal) sih kebetulan memang gue juga sendiri di Jakarta. Dia (Ovi) juga dalam keluarganya dia satu-satunya. Kalau gue sih lebih senengnya mamanya dia dari awal masalah pindah keyakinan sempat kecewa, tapi ke sini udah mau menerima dan merayakan (natal) bersama. Ketika mau natalan ya sudah silaturahmi," pungkas Franky.


REKOMENDASI
TRENDING