SELEBRITI

Kesaksian Wartawan Soal Kasus Ayu Thalia, Dihubungi Untuk Laporkan Dugaan Penganiayaan

Kamis, 04 Agustus 2022 23:38

Ayu Thalia © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Utara kembali menggelar sidang lanjutan kasus dugaan pencemaran nama baik dengan terdakwa Ayu Thalia Kamis (4/8). Sidang kali ini beragendakan keterangan dari saksi.

Seorang wartawan dari DetikHOT bernama Hanif Hawari dipanggil untuk memberikan kesaksiannya terkait kasus tersebut. Diketahui, wartawan tersebut adalah penulis berita awal terkait kasus dugaan penganiayaan yang dilakukan oleh Nicholas Sean.

1. Unggah Berita Pertama

Dalam kesaksiannya di persidangan, Hanif Hawari membenarkan soal pemberitaan kasus dugaan penganiayaan itu. Ia mengatakan mendapatkan informasi dari seseorang.

"Yang saya ingat waktu itu soal adanya dugaan penganiayaan terhadap Ayu Thalia dari seseorang, dari info yang saya dapat dari anaknya Pak Ahok," ungkap Hanif dalam persidangan.

2. Berita Berdasarkan Foto Surat Laporan

Ia pun menjelaskan bahwa sumber pemberitaan yang ditulisnya berdasarkan foto surat laporan Ayu Thalia di Polsek Penjaringan, Jakarta Utara. Setelah itu, Hanif menuturkan bahwa Ayu Thalia melakukan panggilan telepon padanya.

"Ayu duluan yang menelepon saya. Seingat saya intinya itu adalah, saya lupa waktu itu Ayu ngomong apa," ujarnya.

"Yang jelas saya konfirmasi tentang kebenaran laporannya tapi Ayu tidak membenarkan dan juga membantah sih," tukasnya.

Sidang selanjutnya rencananya akan digelar pekan depan dengan agenda keterangan dari saksi ahli. Diketahui kasus ini berawal ketika Ayu Thalia melaporkan Nicholas Sean ke Polsek Metro Penjaringan Jakarta Utara pada 27 Agustus 2021.

(kpl/irf/phi)

REKOMENDASI
TRENDING