SELEBRITI

Tentang Cap Negatif Pada Model, Ini Jawaban Cerdas Kimmy Jayanti

Kamis, 24 Januari 2019 14:35 Penulis: Rahmi Safitri

Kimmy Jayanti © instagram.com/kimmyjayanti

Kapanlagi.com - Salah satu model top Indonesia adalah Kimmy Jayanti. Sudah cantik dan eksotis karirnya juga cemerlang banget. Istri pesepakbola Greg Nwokolo ini pun juga punya sebuah sekolah model. Saat isu prostitusi meruak, tersebutlah profesi model di antaranya, seperti yang diungkapkan mantan mucikari Robby Abbas dalam salah satu episode Hotman Paris Show.

Kimmy Jayanti kebetulan menjadi salah satu bintang tamu di acara Hotman Paris Show yang tayang pada Rabu malam (23/1). Ketika baru duduk di sofa, Hotman Paris langsung bertanya pendapat Kimmy terkait pengakuan Robby Abbas yg menyebut profesi model ini.

Di episode Hotman Paris Show sebelumnya, Robby Abbas, mantan muncikari sempat buka-bukaan tentang prostitusi online yang membuatnya sempat berada di balik jeruji besi. Robby mengaku sudah menjual (menawarkan jasa) 50 model. Kimmy yang kebetulan punya sekolah model pun diharapkan bisa meluruskan isu ini, terlebih nama Kimmy pun juga langsung muncul di kepala Hotman ketika Robby menyebut 'model'.

1. Kenapa Harus Model?

Kimmy tampaknya tak sabar segera memberikan penjelasan. Ia pun mengklarifikasi bahwa profesi model itu tak selamanya negatif.

"Kenapa harus model? Itu adalah selama ini orang awam lihat. Kalau melihat model pikirannya negatif. Padahal sebenarnya saya malah lebih sering melihat kalau melihat Instagram-nya Bang Hotman, Bang Hotman yang sering ada di Bali bersama cewek-cewek. Pekerjaannya apa? Lawyer. Tapi coba pergi ke Instagram saya? Never. Bukan karena saya tutupi. You will never see me drunk in the club," kata Kimmy yang sempat bikin penonton ketawa.

2. Uang Halal

Hotman kemudian menambahkan kalau prostitusi online itu semuanya terjadi di balik kelambu. Jadi bisa saja hal-hal ini ditutupi di dunia maya. Kimmy lalu menyiratkan kalau dia tak butuh semua itu buat mencari uang.

"Itu semua individual pleasure. Kita tidak bisa membuat tolak ukur, 'Oh iya karena dia model, dia bisa dibeli', 'Oh iya karena dia penyanyi dia bisa dibeli'. Itu adalah tolak ukur sebenarnya, apa yang dilihat oleh masyarakat. Di sini saya mau mengedukasi. Saya punya sekolah, Kimmy Jayanti School, 700 murid saya sudah. Kimmy Jayanti, 14 tahun ke Jakarta. Perjalanan saya tidak mudah. Banyak lika-liku, pergaulan di dunia ini. Saya tidak bilang pergaulan itu positif, tidak. Ada yang negatif. Tapi balik lagi. Saya punya orangtua. Saya dididik untuk mencari duit. Saya aja cari duit halal nggak abis-abis gitu lho," kata Kimmy.

3. Jenis-Jenis Model

Selanjutnya, Kimmy menjelaskan beberapa hal tentang model. Ia juga menambahkan kalau bayaran model, seperti dirinya itu sudah mahal.

"Yang namanya model itu banyak. Model majalah dewasa, itu ada. Kalau saya, saya namanya fashion model. Saya runway, baju yang saya pakai itu 150 juta minimum. Jewelry yang saya pakai, kalau saya mau iklan jewelry atau apa, minimum berapa miliar gitu. Jadi fashion model, sama model-model yang dibilang untuk menaikkan harga dalam, mungkin 'menjemput rejeki', saya tidak tahu. Itu beda. Kita juga punya kelasnya," pungkas Kimmy.


REKOMENDASI
TRENDING