Kisah Bisnis Lipstik Valerie Thomas, Terinspirasi Bibir Sendiri

Jum'at, 19 Mei 2017 11:38 Penulis: Wulan Noviarina
Kisah Bisnis Lipstik Valerie Thomas, Terinspirasi Bibir Sendiri Valerie Thomas ©KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Kala remaja seusianya sibuk main ke sana kemari dan masih menikmati indahnya dunia yang seru penuh gairah, Valerie Thomas sudah selangkah lebih maju daripada teman-temannya. Tak hanya sibuk kuliah, putri Jeremy Thomas dan Ina Indayati ini kini menjadi pebisnis yang memilih bidang kosmetik.

Tahun 2016 lalu ia meluncurkan produk lipstik dengan brand VAL. Sebuah langkah yang besar bagi gadis 18 tahun ini untuk terjun ke dunia bisnis di usia yang masih sangat muda. Langkah yang mungkin belum terpikir oleh remaja seusianya, namun Valerie memang berbeda.

Terinspirasi Diri Sendiri

Valerie meluncurkan produk lipstik karena bibirnya yang unik ©instagram/val.valeriethomasValerie meluncurkan produk lipstik karena bibirnya yang unik ©instagram/val.valeriethomas


Ide berbisnis lipstik didapatkan Valerie dari dirinya sendiri yang memiliki bibir tebal dan lebar. Dulu ia sempat dicibir teman karena bibirnya yang berbeda dari kebanyakan perempuan lainnya. Namun ia malah mengambil kesempatan dari bibir tebal dan lebarnya itu sebagai ide untuk berbisnis.

Valerie bersyukur karena ia memiliki bibir yang unik, karena sekarang banyak perempuan yang rela melakukan operasi plastik atau filler bibir demi mendapatkan yang mirip seperti miliknya. Bibir tebal juga menjadikan lipstik dengan mudah nampak berbeda ketika ia yang memakai, dan itu jadi keuntungan sendiri buat bisnisnya.

Dibantu Orangtua

Jeremy dan Ina jadi pendukung utama Valerie ©instagram/val.valerie Jeremy dan Ina jadi pendukung utama Valerie ©instagram/val.valerie


Jeremy Thomas dan Ina memiliki peran penting dari bisnis yang kini tengah ia bangun. Dari orangtuanya, Valerie belajar banyak hal tentang membangun bisnis dan bagaimana menjalankannya dengan baik.

Pengalaman dari Jeremy dan Ina di dunia bisnis sudah nggak perlu diragukan lagi. Karena itulah, Valerie menjadikan papa dan mamanya sebagai guide dalam berbisnis lipstik VAL.

Valerie ditata sedemikian rupa oleh kedua orangtuanya untuk menjalankan bisnis dengan baik. Dukungan dari Jeremy dan Ina pula yang membuat Valerie merasa mudah saja menjalani dunia yang belum pernah ia jajal sebelumnya.

Rahasia Lipstik VAL

Lipstik VAL dibuat dengan bahan grade A ©instagram/val.valerieLipstik VAL dibuat dengan bahan grade A ©instagram/val.valerie


Untuk bisnis pertamanya, Valerie tak mau main-main dengan kandungan formula lipstik yang digunakan. Ia hanya memakai bahan dengan grade A alias paling baik, agar produknya sempurna ketika dipakai di bibir.

Selain bahan yang terbaik, Valerie juga memikirkan shade warna terbaik untuk lipstik yang ia produksi. Ia berusaha untuk membuat produk yang bisa dipakai untuk perempuan Indonesia yang memiliki berbagai warna kulit. Namun warna lipstiknya juga tidak menutup kemungkinan untuk dipakai perempuan dari negara lain yang berkulit putih atau hitam sekalipun.

Sekitar setahun lebih Valerie mempersiapkan produk lipstik VAL, sampai akhirnya ia meluncurkannya menjelang akhir tahun 2016 lalu. Dan sekarang produk VAL sudah beredar di banyak kota besar di Indonesia.

Menggandeng Teman Sesama Artis

Valerie gandeng Luna Maya sebagai partner promosinya ©KapanLagi.com®Valerie gandeng Luna Maya sebagai partner promosinya ©KapanLagi.com®


Untuk memperluas bisnisnya, Valerie menggandeng Luna Maya untuk mempromosikan VAL. Sebagai timbal balik, Valerie juga mempromosikan brand clothing Luna Habit milik Luna Maya. Kerjasama mereka seperti saling bantu membantu, dan Luna serta Valerie merasa saling diuntungkan.

Luna menyebut Valerie sebagai remaja yang berani dan dan berbeda. Di usianya yang masih sangat muda Valerie sudah berani membuka bisnis dan dijalani dengan sangat serius. Selain itu Luna juga mengaku suka pada warna lipstik buatan Valerie yang cocok dengan kulitnya.

Good job Val!

(kpl/phi)

Editor:

Wulan Noviarina


REKOMENDASI
TRENDING