SELEBRITI

Koleksi Sepatu Sneakers Branded, Ruri Repvblik Perangi Barang KW

Rabu, 13 November 2019 13:35 Penulis: Guntur Merdekawan

Ruri Repvblik © KapanLagi/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Ruri vokalis Repvblik diketahui sebagai salah satu artis yang gemar mengoleksi sepatu sneakers. Berbagai sepatu mahal dengan merk ternama dimilikinya, mulai Nike, Balenciaga, Jordan, Gucci dan masih banyak lainnya. Koleksinya itu terlihat ketika tim KapanLagi.com berkunjung ke rumahnya di Bogor, Jawa Barat, Senin (11/11).

Meski punya banyak sepatu branded, namun Ruri mengaku jika kriteria utamanya dalam memilih sepatu adalah yang sesuai dengan penampilan secara keseluruhan. Ruri juga hanya membeli sepatu sesuai dengan kemampuannya saja.

"Kalau gua nggak mesti harus branded, disesuaikan sama baju yang ada. Jadi kalau lagi punya rezeki bagus ya gue beli sesuai dengan kemampuan. Jadi kalau gue beli, menurut orang sih harganya sekian mahal, gue juga ngerasa mahal. Cuma kalau gue suka, kalau gue ada rezeki gua ambil. Kan sepatu yang lebih mahal dari ini banyak banget. Tapi gua sesuai kemampuan aja," ungkap Ruri.

1. Pujian Terhadap Brand Lokal

Saat ini sudah mulai banyak brand-brand sepatu lokal yang naik daun, seperti salah satunya Compass yang berasal dari Bandung. Pemilik nama asli Ruri Herdian Wantogia itupun mendukung penuh produk-produk lokal yang menurutnya tak kalah dari produk luar.

"Ya bagus lah, karena kan bersaing dengan produk-produk luar. Kalau gue dukung banget produk-produk lokal. Mereka juga kan kualitasnya nggak kalah dari bahan-bahannya. Jadi semuanya juga, fashionnya ngikutin banget, semuanya modelnya keren-keren. Ya nggak ada salahnya sih kita pake produk lokal juga," sambungnya.

2. Perangi Penggunaan Sepatu KW

Sebagai seorang seniman yang selalu memerangi pembajakan karya, Ruri juga menentang keras eksistensi sepatu KW. Menurutnya, sepatu KW dan karya bajakan adalah 2 hal yang sama-sama merugikan kreator aslinya.

"Kalau gua sebenernya lebih ke apa ya, gue masa bodo orang pake KW atau nggak. Ya cuma balik lagi, harusnya elo pake yang original lah. Karena kan dari kualitas juga beda, kalau dipake juga cepet rusak. Kalau yang original kan udah pasti dipakenya juga cuttingannya lain, dipakenya nyaman, elo juga pede, nilai prestis-nya juga ada. Harusnya sih jangan, karena ada hak cipta. Kasian juga orang udah bikin desain sekian rupa, loe pake KW ya kasian juga lah. Menghargai lah, menghargai karya, karena gua pecinta seni juga," tuntas Ruri.


REKOMENDASI
TRENDING