SELEBRITI

Pakai Adidas Ozweego, Daniel Mananta Seperti Berjalan di Atas Awan

Senin, 11 November 2019 14:22 Penulis: Guntur Merdekawan

Daniel Mananta © KapanLagi/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Urban Sneaker Society 2019 yang digelar di District 8, SCBD, Jakarta Selatan pada Hari Jumat (8/11) kemarin berlangsung begitu ramai. Dari ratusan pengunjung yang memadati venue, terlihat pula beberapa sosok artis yang hadir, seperti salah satunya Daniel Mananta.

Pada kesempatan itu, bintang film A MAN CALLED AHOK ini juga terlihat membeli beberapa barang dari USS 2019. Usut punya usut, Daniel memang juga mengoleksi sepatu sneakers di rumahnya.

"Koleksi (sepatu), kebanyakan Adidas kayak yang gue pake ini. Nggak banyak, cuma beberapa, kayak kolaborasi gitu. Gue tau beberapa orang yang segila itu koleksi, tapi gue nggak. Kayak Armand Maulana, nah itu sih udah dewa levelnya," ungkap Daniel saat ditemui di District 8, SCBD, Jakarta Selatan, Jumat (8/11).

 

1. Sneakers Kriteria Daniel Mananta

Tak banyak kriteria sneakers yang disukai oleh Daniel. Pria berusia 38 tahun itu hanya ingin sepatu yang nyaman dipakai, mengingat Ia memang sosok dengan mobilitas yang sangat tinggi.

"Gue yang nyaman, itu penting banget dan kaki gue sebenernya agak lebar, jadinya kalau pake sepatu gue butuh sepatu yang agak besar untuk kaki gue," sambungnya.

"Gue ada 1 Adidas namanya Ozweego, itu gue suka banget, gue pake ke mana-mana. Jalan pakai itu uda kayak jalan di awan, sama sepatu lari, penting banget sepatu lari yang nyaman," jelas suami Viola Maria itu.

2. Tak Pernah Jual Sepatu Miliknya

Daniel bukanlah tipe kolektor sneakers yang menjadikan sepatu sebagai bentuk investasi. Ayah 2 anak ini hanya akan membeli sepatu yang benar-benar dipakainya sendiri dalam jangka panjang.

"Gue nggak ngecekin sepatu harganya sekarang udah berapa. Kalau gue beli sepatu kek 5 jutaan misalnya, cuma nggak tau sekarang udah 20 juta atau berapa misalnya," ungkap Daniel.

"(Kalau rusak) Gue perbaikin. Gue orangnya lumayan detail, dan gue punya beberapa Adidas yang dari zaman 2003, jadi banyak yang karet-karetnya mulai lepas, itu gue betulin," tutupnya.

3. Urban Sneaker Society 2019

Urban Sneaker Society menghadirkan brand-brand dalam negeri maupun mancanegara yang berlomba-lomba untuk mengeluarkan rilisan baru, seperti Untold, Rafheoo Footwear, hingga G-Shock. Selain itu, ada pula kolaborasi eksklusif seperti ublic Culture, FR2 (Fxxcking Rabbit), Atmos, hingga Round Two by Sean Wotherspoon.

Tidak hanya memperlihatkan sepatu-sepatu dengan edisi terbatas. Dalam Urban Sneaker Society 2019 juga banyak aktivitas lain, seperti basketball, skate park, juga musik RnB dan Hip-Hop dari musisi-musisi Indonesia seperti Dipha Barus, Iwa K, Neo, Sweet Martabak, dan masih banyak lagi.


REKOMENDASI
TRENDING