KPAI Siap Bawa Ayu Ting Ting Tempuh Upaya Hukum

Sabtu, 27 Mei 2017 18:15 Penulis: Natanael Sepaya
KPAI Siap Bawa Ayu Ting Ting Tempuh Upaya Hukum Ayu Ting Ting © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Sikap Ayu Ting Ting yang tak kunjung mempertemukan Enji dengan putrinya, Bilqis Khumairah Razak, kini membuat KPAI tak tinggal diam. Saat ditemui, Erlinda selaku kepala divisi sosialisasi KPAI pun mengungkapkan kalau saat ini Enji hanya ingin memberikan hak dan kewajibannya sebagai Ayah.

"Enji benar-benar ingin memberikan hak nafkahnya, sebagai seorang ayah punya kewajiban tidak hanya nafkah secara lahir tapi juga batin, kasih sayang," ujar Erlinda saat ditemui di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (26/5).

Bukan cuma itu saja, KPAI menegaskan kembali kalau Enji sendiri sudah mengakui kesalahannya. Untuk itu, KPAI berharap agar hal tersebut mampu membuat pelantun Alamat Palsu itu tak lagi menutup pintu agar Enji bisa bertemu dengan anaknya.

Jika tes DNA dan berbagai upaya tak berhasil pertemukan Enji dan Bilqis, KPAI siap bawa Ayu Ting Ting tempuh jalur hukum © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaJika tes DNA dan berbagai upaya tak berhasil pertemukan Enji dan Bilqis, KPAI siap bawa Ayu Ting Ting tempuh jalur hukum © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

"Yang pasti Enji sudah mengakui melakukan suatu kesalahan semacam itu. Kami berharap kesalahan yang terakhir itu tidak dijadikan alasan oleh Ayu untuk menutup akses bertemu," lanjutnya.

Erlinda juga menjelaskan kalau KPAI siap untuk menempuh jalur hukum jika seandainya upaya yang telah diusahakan hingga tes DNA tetap tak membuat Ayu mengizinkan Enji bertemu Bilqis. Namun, pilihan itu tetap KPAI kembalikan pada Enji.

"(Kalau setelah tes DNA dan Enji tetap tidak bisa bertemu) Akan ada upaya hukum, tapi kita serahkan 100% ke pihak Enji. Ada beberapa upaya yang masih terbuka lebar dan sangat bisa membuat Ayu sebagai pesakitan. Tapi sekali lagi itu tidak kami harapkan karena tidak baik. Kami yakin Ayu sebagai publik figur, seorang ibu, mudah-mudahan akan jadi contoh yang baik," pungkasnya.

(kpl/abs/ntn)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING