SELEBRITI

Kronologi Aris Idol Dijebak Wanita Berinisial A Dalam Kasus Narkoba

Kamis, 17 Januari 2019 20:22 Penulis: Guntur Merdekawan

Aris Idol positif gunakan narkoba / Credit: KapanLagi

Kapanlagi.com - Satu lagi artis Tanah Air yang terjerat kasus penyalahgunaan obat-obatan terlarang narkoba. Kali ini ada nama Januarisma Runtuwene atau akrab disapa Aris, jebolan Indonesian Idol 2008. Penyanyi bersuara khas itu ditangkap bersama 4 orang teman lainnya di sebuah Apartemen di Jakarta Selatan dengan barang bukti sabu-sabu berat brutto 0,23 gram, satu unit bong, dan lima HP.

Menanggapi kasus ini, Risillia Octo Fanny menduga jika suaminya hanya dijebak oleh temannya. Fanny sangat yakin jika suaminya bukanlah tipe orang yang akan melakukan hal-hal di luar batas hukum. Ia pun memilih untuk menyewa pengacara guna mencari keadilan bagi Aris.

"Aris dalam keadaan baik. Masih dalam proses BAP. Saya dapat kabar dari Aris bahwa dia itu dijebak. Ada seseorang yang menjanjikan pekerjaan, ternyata orang tersebut Aris disuruh menggunakan (narkoba) dengan teman-teman lainnya. Kalau tidak menggunakan, dia tidak akan dibayar dan tidak akan diberikan pekerjaan tersebut," ujar Zacky Alatas, Pengacara Aris Idol saat ditemui di Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Rabu (16/1).

1. Dijanjikan Pekerjaan Nyanyi?

Dari hasil tes urine yang dijalani, Aris diketahui positif mengkonsumi obat-obatan terlarang. Namun rupanya pria berusia 33 tahun itu mengkonsumsi obat tersebut karena ada paksaan dari seseorang yang disebut berinisial A. Apa alasannya?

"Ini kan informasi dari Aris ya bahwa dia menggunakan barang tersebut karena paksaan oleh seseorang. Kau gunakanlah ini, kalau tidak, saya tidak akan memberikan pekerjaan. Tapi masih dalam proses pemeriksaan. Aku enggak ngerti, mungkin pekerjaan Aris bernyanyi ya," sambungnya.

2. Kronologi Penjebakan

Awalnya, sosok wanita berinisial A tersebut juga sama-sama mengkonsumsi narkoba bersama 5 orang yang kini ditangkap. Namun setelah beberapa saat, A meninggalkan ruangan dan datanglah pihak kepolisian untuk melakukan penggerebekan.

"Saya dapat kabar dari Aris inisialnya A. Dia seorang perempuan. Nah, pada waktu kejadian, informasi dari Aris, si inisial A itu ada di apartemen dan menggunakan juga. Setelah A menggunakan, A keluar katanya beli minuman. Enggak lama kemudian seperti itulah terjadi. A kenal dengan Aris. Aris tidak merasa dibohongi awalnya karena kan berteman ini semua. Kenal sebagai teman dalam hal pekerjaan," pungkas Zacky.


REKOMENDASI
TRENDING