Kunjungi Sekolah, Kezia Roslin Kenang Masa SMPnya di Manado

Jum'at, 23 Desember 2016 18:15 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Kunjungi Sekolah, Kezia Roslin Kenang Masa SMPnya di Manado Kezia Roslin/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Menjelang keberangkatannya ke ajang Miss Universe yang akan digelar di Filipina pada Januari 2017, Kezia Roslin Cikita Warouw, Puteri Indonesia 2016 masih disibukkan dengan berbagai kegiatan. Salah satunya menjadi pembicara di acara-acara sekolah maupun universitas.

Seperti yang terlihat pada Kamis (22/12), Kezia diundang dalam acara pentas seni yang diadakan oleh SMP Negeri 3 Depok. Kezia menceritakan pengalamannya selama menjadi Puteri Indonesia. Beberapa anak juga antusias bertanya dengan puteri asal Manado itu.

"Hari ini kita ke sekolah-sekolah bersama Mustika Puteri dengan kampanye Aku Puteri Indonesia. Tidak hanya ke sekolah tapi juga universitas. Ini yang terakhir sebelum aku berangkat ke Miss Universe," ujar Kezia.

Kezia Roslin kenang masa lalu saat masih SMP/©KapanLagi.com®/Budy SantosoKezia Roslin kenang masa lalu saat masih SMP/©KapanLagi.com®/Budy Santoso

Bertemu dengan anak-anak remaja yang bersemangat tentunya mengingatkan Kezia pada zaman-zaman sekolah dulu. Tapi, karena bersekolah di daerah, saat itu Kezia tak pernah mengalami yang namanya pentas seni seperti ini.

"(Keseruan) mengenang masa lalu. Pastinya dulu juga pernah di masa-masa seperti ini. Ya dulu kan Kezia SMP di Manado, kalau melihat pentas seni sekarang, zaman Kezia belum ada karena di daerah kali ya. Kezia lebih mengambil kegiatan seperti pramuka paskibra, olahraga," kata wanita kelahiran 18 April 1991 itu.

Menurut Kezia, remaja Indonesia sekarang lebih banyak melihat mencontoh role model untuk menentukan kepribadian mereka. "Masa seperti ini juga riskan ya merupakan penentuan ke depannya mau jadi seperti apa. Dibutuhkan public figure, icon yang menjadi role model. Remaja Indonesia sekarang, mereka lebih melihat role model mereka ada yang penyanyi, pemain film, ada yang juga dokter. Lebih melihat sosok yang mereka ingin tiru seperti apa," pungkasnya. 

(kpl/rhm/tch)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING