Kurang Bersyukur, Tatjana Saphira Ngaku Cewek Kota Penuh Drama

Rabu, 19 April 2017 12:15 Penulis: Guntur Merdekawan
Kurang Bersyukur, Tatjana Saphira Ngaku Cewek Kota Penuh Drama Tatjana Saphira © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Tatjana Saphira mendapat banyak tantangan ketika membintangi film komedi STIP & PENSIL. Bukan hanya soal karakter yang diubah, tapi juga setting lokasi yang berada di perkampungan kawasan Penjaringan, Jakarta Utara.

Blak-blakan, Tatjana mengaku belum pernah seumur hidupnya berada di tempat seperti itu yang jorok, bau dan kotor. Ia adalah tipe cewek perkotaan yang terbiasa hidup higienis.

"Pas pertama kali ke lokasi, nggak bisa dipungkiri ada rasa nggak enak. Aku perempuan yang terbiasa di kota. Bersinggungan dengan itu nggak pernah dan di luar zona nyaman," aku Tatjana saat gala premiere STIP & PENSIL di Plaza Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa malam (17/4).

Tatjana harus rela syuting di lokasi yang kotor © KapanLagi.com®/Akrom SukaryaTatjana harus rela syuting di lokasi yang kotor © KapanLagi.com®/Akrom Sukarya


Namun justru dari pengalaman menginjakkan kaki di tempat tersebut Tatjana mendapat pelajaran dan harus banyak bersyukur. Karena berada di sana membuat matanya lebih terbuka dengan kondisi masyarakat di pinggiran Jakarta.

"Ada di tempat itu aku ikhlas. Sisi positifnya aku terbuka terhadap realita apa yang terjadi. Di lain sisi aku bersyukur ketemu anak-anak di sana yang bisa tersenyum setiap hari, masih semangat, ketawa-tawa, happy," urainya.

Melihat anak-anak dan warga kampung kumuh yang nampak bahagia meski hidup berkekurangan membuatnya seperti tertampar. Terutama ketika ia bersikap drama dengan mengeluhkan hal yang sebenarnya remeh-remeh.

"Pas selesai syuting, aku inget keseharian aku yang suka ngeluh sama hal kecil yang ternyata setelah aku lihat, nggak penting banget. Jadi pembelajaran untuk jauh lebih bersyukur. Jauh lebih peka pada keadaan dan kesenjangan sosial yang ada. Mungkin karena aku lihat langsung, aku jadi tahu kalau ada kegiatan charity, aku tahu harus ke mana," tutup kekasih Herjunot Ali ini.

Jangan Lewatkan!

(kpl/abs/gtr)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING