SELEBRITI

Lahirkan Bayi Kembar, Ratna Galih Sempat Takut Jalani Proses Caesar

Selasa, 09 Juli 2019 07:01 Penulis: Kistin Septiyani

Ratna Galih dan ketiga putranya ©Instagram

Kapanlagi.com - Kabar bahagia datang dari artis cantik Ratna Galih. Jumat pekan lalu (5/7/2019) ia melahirkan bayi kembar beda jenis kelamin yang diberi nama Shelma Aisyah Sawkani dan Shaldy Ararya Sawkani.

Persalinan anak keempat dan kelima ini berbeda dari tiga sebelumnya yakni dengan proses caesar. Tak heran bila Ratna begitu deg-degan saat masuk ke ruang operasi dan melihat beberapa petugas medis ada di sana.

"Proses persalinan kemarin takut banget. Begitu disuruh masuk ruang operasi, yang tadinya santai jadi gemetaran. Kata suami muka aku pucat, tegang. Pas dibius nadi aku kencang banget, baru begitu lihat dokter langsung tenang karena ini pertama kali masuk ruang operasi dan banyak orang," cerita Ratna saat gelar jumpa pers di RSIA Bunda, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Senin (8/7/2019).

1. Takjub Miliki Bayi Kembar

Ratna Galih mengakui bila kelahiran Shelma dan Shaldy didapatkan berdasar program bayi tabung. Hingga beberapa hari ini dirinya masih takjub lantaran diberi kepercayaan membesarkan bayi kembar.

"Jujur, kadang pas mau nyusuin aku lihatin anaknya, sambil ngebatin 'Ini bener nggak ya (punya bayi kembar)' dan aku pegang-pegang saking takjubnya. Sekarang masih belajar nyusuinnya satu-satu, tapi diajarin untuk langsung (dua) ya sama dokter," jelas wanita berusia 31 tahun ini.

2. Vakum di Dunia Hiburan

Melahirkan bayi kembar dan mengurus tiga anak lainnya membuat Ratna Galih memutuskan vakum berkarya. Untuk saat sekarang ia lebih ingin fokus memenuhi kebutuhan keluarga.

"Kayaknya sementara berhenti lah (dari dunia hiburan), badan juga masih kebongkar ini. Cuma belum ada planning jauh sih. Yang pasti aku mau fokus memenuhi kebutuhan anak-anak. Kalau memang aku bisa membagi waktu, baru bisa dipertimbangkan. Cuma kan bukan dua doang, ada tiga lagi nih yang mesti diurusin," tandas dia.


REKOMENDASI
TRENDING