Lama Tak Muncul, Sogi Indra Dhuaja Ternyata Sakit

Jum'at, 03 Agustus 2018 14:38 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Lama Tak Muncul, Sogi Indra Dhuaja Ternyata Sakit Sogi Indra Dhuaja © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Masih ingatkah kalian dengan Sogi Indra Dhuaja? Aktor ini dikenal lewat peran kocaknya pada sebuah acara televisi bersama Tora Sudiro, Indra Birowo, dan juga Aming. Yup, Sogi adalah salah satu pengisi acara EXTRAVAGANZA.

Lama tak nampak di layar kaca, ternyata Sogi Indra Dhuaja sedang sakit. Penyakit ini bernama Artimia. Yuk kita simak langsung penuturan dari Sogi.

Sogi Indra Dhuaja sakit artimia © KapanLagi.com/Fikri Alfi RosyadiSogi Indra Dhuaja sakit artimia © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi

Ditemui di sebuah kesempatan wawancara di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (2/8/2018), Sogi menceritakan penyakit yang ia derita. Sogi mengaku kurang mengerti terkait apa itu Artimia. "Gue agak kurang mengerti itu penyakit atau bukan. Melihatnya sih ini lebih teknis ya, kelainan," katanya.

Sogi berasumsi kalau Artimia yang ia derita datang karena ia kurang olahraga. Kondisi ini akhirnya mempengaruhi kesehatan jantungnya. Menurut Sogi, "Tapi kelainan itu mungkin juga dikarenakan saya dulu jarang olahraga hingga akhirnya detak jantung saya tidak stabil," sambungnya.

Ia juga bercerita bagaimana awal mulanya ia mengetahui kalau ia menderita Artimia. Yang ternyata penyakit ini telah diketahuinya cukup lama. "Awalnya diketahuinya itu karena medical check up biasa. Dokter bilang jantung saya, 'Kok ritmenya tidak sama ya?', gitu. Kalau penemuannya itu sebenarnya dari 2010 sih... Memang telat banget sih sadarnya.

Mari kita doakan sama-sama ya, KLovers. Semoga Sogi Indra Dhuaja cepat diberi kesembuhan dari penyakit Artimianya ini. Dan mari kita mulai hidup sehat!

(kpl/far/ren)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING