SELEBRITI

Lama Tak Terdengar Kabarnya, Inilah Kesibukan Didi Riyadi Selama Ini

Selasa, 02 Oktober 2018 11:57 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Didi Riyadi © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Masih ingatkah kalian dengan Didi Riyadi? Drummer grup band Element ini lama tidak tampil di layar kaca. Lantas kemanakah ia selama ini?

Pertanyaan ini terjawab ketika Didi Riyadi berhasil ditemui di bilangan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (27/9/2018). Ternyata Didi sedang sibuk dengan berbagai macam aktivitas di luar dunia hiburan. "Ya ada kerjaan lain aja," jawabnya.

Bicara soal aktivitas di luar dunia hiburan, pria berusia 37 tahun ini juga diketahui menyukai olahraga basket. Sibuk dengan aktivitasnya di dalam dunia pekerjaan rupanya menjadikan Didi Riyadi jarang bermain basket. "Kalau sempat. Teman-teman tim juga sering nanya. Main basket kalau sempet aja. Waktunya habis buat ngurus kerjaan," jawabnya.

1. Rans Music

Tak sampai di situ saja. Meski jarang terendus media, ternyata Didi masih berkecimpung di dunia musik tanah air. Sehingga tak heran jika waktunya habis untuk bekerja dan jarang bermain basket. "Ditambah lagi sekarang harus build Rans Music. Jadi sekarang lagi fokus untuk membenahi dan menata Rans Music ini," sambungnya menceritakan kegiatannya mengurusi label milik Raffi Ahmad itu.

Rans Music sendiri diketahui cukup sibuk. Pasalnya beberapa musisi lama bergabung di dalamnya. "Element Reunion, pasti. Banyak artis-artis dari tahun 90an. Ada Java Jive, Bunglon, Kafein, Bragi, macam-macam," sebut Didi Riyadi.

2. Element Reunion

Element Reunion menjadi satu di antara beberapa musisi yang tergabung di dalam Rans Music. Usut punya usut, lewat Rans Music inilah Element Reunion akan kembali ke industri musik tanah air. Tentunya dengan menelurkan 
sebuah karya baru.

Menurut Didi Riyadi, "Makanya kita mau coba (kembali ke industri musik tanah air). Kalau emang apa yang udah jadi warna dan karakternya Elemen, kita juga gak mau terlalu maksa dengan sok-sokan mau ala-ala millenials dan kekinian tapi ke orang gak kena. Jadi pas dengar, 'Kok Elemen gini ya?'"

3. Up to date

Terlepas dari keinginan untuk mempertahankan karakternya, bukan berarti grup band yang populer dengan lagu yang berjudul Rahasia Hati ini tidak mengikuti perkembangan musik dan juga zaman. Terkait come backnya Element dengan nama Element Reunion, Didi Riyadi mengatakan, "Dengan berubahnya zaman kita tetap harus up to date. Gimana biar kuping anak-anak sekarang juga mau dengar (musik Element Reunion)."

Namun ada persoalan yang dirasa bisa menjadi penghalang bagi kembalinya Element Reunion. Bukan soal industri musik, tapi soal anak milenials. "Persoalannya anak-anak sekarang kan sibuk sama gadget, sosial media, beda 
sama era kita dulu. Perhatian anak-anak sekarang udah kepecah sama medsos dan aplikasi yang luar biasa udah maju lah, nah mereka nggak begitu perhatiin senior-seniornya. 'Nih, masa keemasan musik ada di era ini. Lo tahu nggak senior-senior musik lo?'" tutupnya.


REKOMENDASI
TRENDING