Laporkan Aa Gatot, Pengacara: Reza Sudah Bisa Berpikir Normal

Rabu, 23 November 2016 09:30 Penulis: Arai Amelya
Laporkan Aa Gatot, Pengacara: Reza Sudah Bisa Berpikir Normal Reza Artamevia © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Pada awal Oktober lalu, Reza Artamevia secara mengejutkan mendadak melaporkan Aa Gatot Brajamusti ke kepolisian atas dugaan penipuan. Pihak Reza menilai kalau Gatot sempat menyebut zat shabu sebagai aspat sehingga membuat Reza merasa dirugikan. Lantas sejak laporan itu, kapan terakhir kali Reza bertemu dengan guru spiritualnya itu?

"Kan mereka berdua ditangkapnya bareng-bareng di NTB, gimana sih? Klien saya masih bilang bahwa Aa Gatot itu tetap gurunya sampai kapanpun. Karena masih emosi jadi dia kan masih ngebela, kita sama-sama tahu lah. Lalu seminggu kemudian saat rehab jalan itu, Reza sempat mengunjungi Gatot sama saya di rutan Polda NTB," cerita Muhamad Kamil, pengacara Reza.

Hanya saja seiring berjalannya waktu, Kamil meminta Reza untuk tidak menghubungi lewat HP atau saling berkomunikasi dari luar hingga mengajak serta teman-teman dari padepokan Brajamusti. Hal itu dilakukan Kamil supaya Reza bisa fokus dengan kasus yang telah dia jalani dan memberikan keterangan yang jujur dari hati.

Reza bersama putri bungsunya, Aaliyah Massaid © Muhammad Akrom SukaryaReza bersama putri bungsunya, Aaliyah Massaid © Muhammad Akrom Sukarya


"Jadi sejak kejadian saat dia membesuk di rutan itu, saya udah nggak kasih lagi dia telepon dan nggak berhubungan lagi dengan pihak Gatot. Yah, sekitar 1,5 bulan lalu lah. Ketika sudah tak ada komunikasi lagi dengan pihak Gatot atau lingkungan padepokan, Reza mulai bisa berpikir normal. Nggak ada lagi doktrin masuk ke otaknya dan ketakutan-ketakutan yang katanya jin atau pihak lain," lanjut Kamil.

Kamil pun balik menegaskan bahwa perubahan itu akhirnya membuat Reza melaporkan Gatot yang dipandangnya bukan sebuah kekeliruan. Lantaran ingin membela diri, Kamil pun sempat mempertanyakan kenapa banyak orang bingung sendiri dengan perubahan sikap Reza terhadap Gatot.

"Reza itu sampai saat ini statusnya tetap saksi ya, inget. Beliau belum ditingkatkan jadi tersangka. Jadi kalau ada yang bilang Reza sedang membersihkan diri, apa yang dibersihkan? Klien saya ini sudah bersih kok. Apa yang dia lakukan di padepokan itu murni karena ketakutan sebagai dampak pengaruh aspat," usai Kamil.

(kpl/pur/aia)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING