Ini Penjelasan Pengacara Soal Hasil Tes Reza Yang Positif-Negatif

Selasa, 22 November 2016 22:14 Penulis: Arai Amelya
Ini Penjelasan Pengacara Soal Hasil Tes Reza Yang Positif-Negatif Reza Artamevia - Aaliyah Massaid © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Jika dulu terlihat kompak sebagai guru dan muridnya, kini hubungan Aa Gatot Brajamusti dan Reza Artamevia justru melibatkan polisi. Sejak Gatot ditangkap pada akhir Agustus lalu karena terjerat narkoba, Reza pada awal Oktober kemarin melaporkan Gatot atas tudingan penipuan. Pihak Gatot sendiri sempat menduga adanya rekayasa kasus, terutama saat hasil tes narkoba Gatot dari negatif jadi positif.

"Di mana dia negatifnya? Nggak ada itu. Jadi gini, saya nggak mau komentari masalah Gatot, saya hanya mau soal Reza. Hasil dari kepolisian saat Reza ditangkap tanggal 29 Agustus itu positif dan benar. Lalu tanggal 2 atau 3 September dibawa ke Bali untuk pemeriksaan darah dan hasilnya positif. Pas tanggal 4 atau 5 September kami ajukan rehabilitasi ke BNNP Mataram dan hasilnya negatif. Yang jelas nggak ada yang salah dari hasil tes, semua bener. Karena yang dicek itu urin semua kecuali di Bali itu darah," papar Muhamad Kamil.

Selaku pengacara Reza, Kamil juga menjelaskan mengenai bagaimana bisa kandungan narkoba di tubuh Reza berubah. Menurut Kamil, semua itu karena kandungan zat dalam tubuh berkurang seiring dengan waktu yang terus berjalan. Kamil menyebut bahwa jarak tes kandungan narkoba di Polda NTB dan BNNP Mataram sampai 4-5 hari.

Lebih tenang, Reza pede mengumbar senyum © Budy SantosoLebih tenang, Reza pede mengumbar senyum © Budy Santoso


"Urin itu kan dicek maksimal empat hari. Jadi kalaupun hasil di Polda NTB itu positif, yang saya takutkan karena apa, bisa aja waktu di Polda dia konsumsi lagi. Gitu lho. Kan jaraknya 4-5 hari, jadi wajar kalau di BNNP mengecek urin dan dinyatakan negatif, sangat wajar lah. Terus, yang aneh di mana?" tanya balik Kamil.

Kamil pun menyinggung mengenai perubahan sifat Reza terhadap Gatot. Bahkan sampai ada yang menduga jika mantan istri mendiang Adjie Massaid itu terkena pengaruh ilmu gaib. Apa tanggapan Kamil soal itu?

"Pengakuan Reza itu dia konsumsi aspat. Buktinya pas dicek di rambut itu hasilnya positif. Berarti kalau di rambut itu selama tiga bulan, tersimpan di sana untuk pengecekan. Artinya selama tiga bulan itu Reza pernah mempergunakan," usai Kamil lewat sambungan telepon.

(kpl/pur/aia)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING