Lindungi Diri, Melanie Subono Pilih Thai Boxing

Rabu, 19 November 2014 14:45 Penulis: Ratih Adiwardhani
Lindungi Diri, Melanie Subono Pilih Thai Boxing Melanie Subono ©KapanLagi.com®/Busan
Kapanlagi.com - Penyanyi sekaligus promotor, Melanie Subono sedang rajin berlatih Thai boxing. Bagi Melanie, olah raga yang memacu adrenalin ini cocok untuk melindungi dirinya.

"Gue memulai ini karena menurut gue jadi seorang wanita harus punya pertahanan, nggak pasrah begitu aja. Apalagi di lain pekerjaan gue yang kebanyakan laki atau gue banyak sendiri, atau sekarang gue aktivis yang banyak dibully," terang Melanie saat dijumpai dalam sebuah kesempatan.

Awalnya Melanie tertarik untuk boxing karena memang ingin menjaga kesehatan dan melindungi diri. Melanie sendiri memilih boxing karena saran dari para penggemar yang dilontarkan melalui media sosial.  

Melanie Subono ©KapanLagi.com®Melanie Subono ©KapanLagi.com®

"Sebenernya untuk boxing pertama kali itu datangnya justru dari orang-orang dari sahabat-sahabat Melanie dari apa tuh twitter facebook segala macem. Awalnya sih dari situ," tambahnya.

Bagi Melanie, dengan boxing ia bisa menunjukkan bahwa perempuan tidak lemah. Ia pun berharap semua perempuan Indonesia bisa unggul dengan kemampuan yang mereka miliki.

"Kita bisa nunjukin perempuan tuh nggak selemah yang lo bayangin. Makanya gue sangat meng-courage perempuan-perempuan untuk ayo belajar, nggak harus kayak gue. Supaya pandangan orang itu ilang," pungkasnya.

(kpl/net/rth)


REKOMENDASI
TRENDING