SELEBRITI

LMKN Lakukan Perubahan, Ikke Nurjanah dan Marcell Siahaan Ditunjuk Jadi Duta

Jum'at, 28 Oktober 2022 09:25

Kapanlagi/Dadan Deva

Kapanlagi.com - Para komisioner Lembaga Manajemen Kolektif Nasional (LMKN) terpilih langsung secara aktif bekerja untuk melakukan reformasi dan perubahan besar di tubuh LMKN sejak dilantik pada 20 Juni 2022 lalu.

"Salah satu yang terbesar adalah telah disahkan dan diberlakukannya kebijakan penghimpunan atau collecting royalti satu pintu melalui LMKN yang mana sebelumnya collecting royalti dilakukan oleh sebelas Lembaga Manajemen Kolektif (LMK) yang ada di Indonesia," kata Ketua LMKN Dharma Oeratmangun dalam media briefing di Gedung Kemenkumham, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

1. Tingkatkan Layanan

Selain itu, LMKN juga berjanji meningkatkan layanan terhadap pemilik hak cipta dan hak terkait dengan proses serta perhitungan distribusi royalti yang accountable, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.

"LMKN melakukan restrukturisasi dan reformasi dengan transparansi, akuntabilitas, acceptable, dan trust yang kami singkat TAAT, sehingga isu besar dalam pendistribusian royalti akan dapat tertanggulangi," kata Dharma Oratmangun.

2. Sosialisasikan Program Kerja

Dalam mensosialisasikan program kerja, penyanyi Ikke Nurjanah dan Marcell Siahaan ditunjuk sebagai duta. Terutama menggencarkan sosialisasi terkait transparansi distribusi pembayaran royalti dari para user (pelaku usaha yang menggunakan lagu musisi) kepada pemilik hak cipta dan hak terkait.

"Tugas duta memang lumayan berat, karena tugasnya mensosialisasikan program kerja serta apa saja yang telah dan akan dilakukan. Kalau masih ada kekurangan di sana dan di sini, itu memang sebuah proses dan ini masih berjalan (untuk penyuluhan), nah kami akan terus melayani mereka yang membutuhkan informasi seputar LKMN," ujarnya.

3. Fokus

"Komitmen kami di dalam kepengurusan sekarang ini berfokus pada performing right. Saya bersama Ikke tentunya menjadi jembatan untuk menyelesaikan isu yang ada," papar Marcell menambahkan.

Dalam kepengurusan LMKN, selain sebagai duta, Ikke Nurjanah juga menjabat sebagai Komisioner Hubungan Antar Lembaga dan Sosialisasi. Sedangkan Marcell Siahaan dipercaya untuk menjalankan tugas sebagai Hukum dan Litigasi di lembaga tersebut.

Now that you are AWAKE, it's time for you to wake right now!

Awake
REKOMENDASI
TRENDING