Luna Maya Sedih Ketika Sedang Berenang Malah Ketemu Sampah

Selasa, 18 Oktober 2016 11:15 Penulis: Ahmat Effendi
Luna Maya Sedih Ketika Sedang Berenang Malah Ketemu Sampah Luna Maya ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Artis cantik Luna Maya termasuk salah satu selebriti Indonesia yang gemar untuk pergi traveling. Berbagai wilayah di Indonesia telah ia datangi, misalnya saja salah satunya Lombok yang ada di Nusa Tenggara Barat.

Namun ada momen-momen yang tak menyenangkan yang didapati oleh Luna Maya belum lama ini. Ketika sedang asyik bersantai ia mendapati sejumlah plastik mengambang di lautan.

"Pas berenang di pantai tiba-tiba ada sampah. Kemarin pas di Lombok ada banyak plastik. Sedih banget," ujar Luna Maya di Kota Kasablanka, Sabtu pekan lalu (15/10).

Luna beranggapan banyaknya sampah yang dibuang di laut menunjukkan kesadaran masyarakat yang masih kurang menyangkut kebersihan lingkungan. Baginya menjaga kebersihan lokasi wisata bukan hanya tugas pemerintah namun juga turis dan masyarakat sekitar.

Luna Maya tanamkan kepedulian membuang sampah di tempatnya. ©KapanLagi.com/Budy SantosoLuna Maya tanamkan kepedulian membuang sampah di tempatnya. ©KapanLagi.com/Budy Santoso

"Bayangin lagi berenang tiba-tiba ada apa ini? Waduh (ada sampah). Terus di pantai duduk, ada plastik. Plastik kan tidak bisa dilebur, butuh 100 tahun. Kasian kan kura-kuta kemasukan sedotan. Mati karena makan plastik. Sayang banget," ujarnya. 

Luna menyarankan setiap orang untuk mengambil dan memungut sampah jika melihatnya. Selain itu Luna juga menggerakkan orang lain ketika ada banyak sampah yang ia lihat di lokasi wisata.

"Di sana (pantai Lombok) ada anak-anak kecil aku suruh ambil plastik, satu plastik Rp 100. Tapi kan kita nggak bisa terus suruh orang. Kita harus lakukan sesuatu gitu. Kalau kita merasa nggak nyaman, ya kita pungutin sendiri," tandasnya. 

(kpl/abs/sjw)

Reporter:

Adi Abbas Nugroho


REKOMENDASI
TRENDING