SELEBRITI

Majelis Lucu Indonesia Suguhkan Pertunjukan Perdana Jiroluger Bertajuk 'KULONUWUN', Pastikan Patuhi Prokes

Selasa, 23 Februari 2021 09:53 Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Jiroluger (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Jiroluger, grup lawak dibawah naungan Majelis Lucu Indonesia (MLI) akan melangsungkan pertunjukan perdananya pada 12 Februari 2021 di Sphere X Studio CGV Hartono Mall, Yogyakarta. Memilih KULONUWUN sebagai tajuk pertunjukan debutnya, Jiroluger bermaksud untuk 'ketuk pintu' sekaligus memperkenalkan diri kepada masyarakat Yogyakarta-Jawa Tengah.

Jiroluger sendiri digawangi oleh Yusril Fahriza, Muktientut, dan Iqbal Kutul yang siap menyajikan pilihan hiburan baru bagi para penikmat komedi di Indonesia. Dengan latar belakang yang berbeda-beda ketiganya memiliki perspektif menarik untuk disampaikan dalam bentuk komedi di bawah nama Jiroluger.

 

 

 

1. Membakar Semangat

“Pemilihan nama kelompok Jiroluger awalnya sederhana aja, cuma biar enak kalo dipakai tos menjelang acara. Ji, ro, lu, ger!! Kayak enak gitu buat membakar semangat," ungkap Yusril dalam rilis yang diterima, Senin (22/2).

“Selain enak buat tos, di bahasanya anak-anak komunitas ¬stand-up di Indonesia itu ada istilah 'gerrr' yang artinya si stand-up comedian berhasil tampil lucu bikin penonton ketawa. Karena kami ada 3 orang dan dari Jogja, kami pakai bahasa Jawa dengan ditambahi istilah 'Jirolu' jadinya 'Jiroluger'. Harapannya sederhana aja, mudah-mudahan kami bertiga lucu," timpal Iqbal.

2. Patuhi Protokol Kesehatan

Selain itu, tentunya membuat pertunjukan di masa pandemi, acara KULONUWUN pasti menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai anjuran. Salah satunya adalah social distancing sehingga kategori penonton akan dibagi 2, yaitu untuk pertunjukan offline dengan harga tiket Rp100.000, dibatasi untuk hanya 90 penonton, jauh lebih sedikit dari kapasitas venue agar tempat duduk penonton dapat diberi jarak.

3. Pertunjukan Offline

Tak hanya itu, Penonton juga wajib mengenakan masker dan mencuci tangan serta diperiksa suhu tubuhnya sebelum masuk ke venue. Selain pertunjukan offline, KULONUWUN juga hadir dalam bentuk exclusive online streaming yang akan tayang pada 21 Februari 2021 pukul 20.00 WIB dengan harga tiket lebih murah yaitu Rp50.000 yang dapat dibeli di website majelislucuindonesia.com.

Tetap produktif di masa pandemi seperti mereka tentu sah-sah saja. Meski begitu, pastikan selalu #IngatPesanIbu. Rajin cuci tangan, selalu pakai masker, dan jangan lupa jaga jarak. Stay safe everyone!


REKOMENDASI
TRENDING