SELEBRITI

Mantap Ingin Ceraikan Istri, Abdee Slank Berjanji Tetap Berikan Nafkah & Santunan

Selasa, 14 Agustus 2018 05:20 Penulis: Ayu Srikhandi

Abdee Slank © KapanLagi.com/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Rumah tangga Abdee Slank dan Anita istrinya memang sedang mengalami guncangan besar. Apalagi permohonan gugatan cerai dari gitaris Slank ini sudah dikabulkan. Meski mantap bercerai, Abdee nyatanya tak akan meninggalkan tanggung jawabnya sebagai seorang ayah dan mantan suami.

Diungkapkan oleh pengacara, Abdee hanya ingin resmi bercerai dan tidak mempermasalahkan soal anak, "Tidak ada, hanya menyatakan putusan cerai talak. Mengenai gono gini hak anak tidak dimasukkan di sini, tidak dipermasalahkan kok di sini."

Taufik Mahmud pengacara Abdee Slank di Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Senin (13/8) juga mengungkapka kalau anak-anak akan tetap mendapat nafkah. Abdee juga tak mempermasalahkan jika anak-anak mereka memilih tinggal bersama ibunya.

"Anaknya udah dewasa bisa ke mana-mana, tidak ditentukan masalah itu, hanya diputuskan masalah cerai, tidak ada tentang anak, gono-gini, anak mungkin silakan ke mamanya nggak masalah anaknya kan udah dewasa, dan hak atas rumah dan yang menjadi aset lain mereka akan atur sendiri," jelas Taufik.

1. Abdee Bakal Tetap Berikan Nafkah

Dari penjelasan Taufik Mahmdu, Abdee tetap akan menanggung nafkah anak-anaknya. Bahkan gitaris Slank itu juga siap memberikan santunan pada wanita yang diungkapkan sudah 10 tahun pisah ranjang darinya itu.

"Biayanya untuk anak-anak tetap ya gak hilang untuk kebutuhan anak Abdee ini tetap dipenuhin dan ada kemarin itu masalah idah mutah, idah nya 30 juta mutah nya 90 juta nanti akan disampaikan waktu pembacaan ikrar talak," jelas pengacara.

Ia menambahkan kalau menunggu surat panggilan baru menyampaikan pernyataan soal uang yang akan diberikan pada Anita, "Nanti dikasih informasi sama hakim dikasih surat panggilan, karena kan harus nunggu putusan dulu baru ke pernyataan itu."

2. Total Santunan Cerai Rp 120 Juta

Jika resmi bercerai dari Anita, Abdee akan memberikan uang idah dan mutah yang biasanya mencapai Rp 120 juta. Personel Slank itu bahkan juga siap memberikan uang yang dijanjikan secara langsung tanpa mencicilnya.

"Idah itu masa tunggu, tiga bulan, sebulannya sepuluh juta kali tiga, mutah itu kan pemberian suami pada mantan istrinya. Sekaligus saja. Rp 120 juta," jelas sang pengacara.

Di sisi lain, Abdee juga siap tetap memberi nafkah untuk Anita, "Itu tidak tertulis tapi akan disampaikan sendiri oleh Abdee lah, yang jelas amar putusannya hanya mengabulkan permohonan cerai talak."

3. 10 Tahun Pisah Ranjang

Diketahui sebelumnya, Abdee dan Anita telah sepakat untuk bercerai secara agama pada tahun 2008 silam. Kini, keduanya pun mengurus perceraian mereka di persidangan agar legal di mata hukum.

"Kalau bicara Abdee sama Anita cerai sudah dari tahun 2008. Sudah bubar mereka secara hukum (hukum agama). Secara UU belum, kalau Abdee sekarang hanya melegalkan perceraian secara hukum," ujar Taufik Mahmud selaku pengacara Abdee Slank.

4. Ada Orang Ketiga?

Diakui oleh Anita, keberadaan orang ketiga di antara dirinya dan Abdee juga lah yang membuat rumah tangga mereka retak. Meski harus berbagi cinta dengan wanita lain, Anita sendiri mengaku sudah ikhlas. Terlebih kini fokusnya hanya untuk membesarkan anaknya, Alanis Nurulizah.

"Pasti lah tahu kalau mereka nikah. Dia sendiri yang bilang sudah nikah. Kalau saya sih, nikah aja nggak apa-apa tapi pihak sana malah minta saya diceraikan, itu parahnya. Kalau dia nggak minta saya diceraikan mungkin saya diam saja. Saya hanya mempertahankan status karena punya anak," ujar Anita Dewi Farida, saat ditemui di Pengadilan Agama Jakarta Selatan.

5. Siap Banding

Mengaku belum tahu jika keputusan sidang untuk pengabulan permohonan cerai telah dibacakan, Anita akan meminta konfirmasi dari Abdee Slank.

"Enggak ada. Justru dia harusnya harus kasih tahu saya. Nanti saya telpon dia dulu ya," jelasnya.

Di sisi lain, Anita juga sudah siap untuk mengajukan banding karena merasa keputusannya dianggap tidak adil. Apalagi sebelumnya ia juga merasa ada permainan di balik sidang mereka.

"Saya banding dong nggak terima. Saya kan nggak ada, itu kan berarti dari awal sudah ada yang nggak benar, waktu mediasi juga, saya belum mediasi tapi surat mediasinya sudah keluar. Jadi mungkin ada permainan di sini, saya nggak tahulah. Waallahualam lah," jelasnya.


REKOMENDASI
TRENDING