SELEBRITI

Merasa Tak Punya Salah, Anita Ingin Pertahankan Rumah Tangga Dengan Abdee Slank

Senin, 13 Agustus 2018 23:10 Penulis: Ayu Srikhandi

Abdee Slank - Anita © istimewa

Kapanlagi.com - Anita istri Abdee Slank mengaku keberatan atas keputusan sidang yang mengabulkan permohonan cerai suaminya tersebut. Apalagi menurutnya ia tidak mendapat surat panggilan untuk menghadiri sidang kali ini.

Menanggapi keputusan hakim, Anita pun mengaku siap untuk melakukan banding. Ia merasa seolah sengaja tidak diberi kesempatan untuk mempertahankan rumah tangganya bersama Abdee Slank.

"Iya, saya rasa saya dibohongi karena nggak ada surat panggilan kok. Tulis saja bahwa ini dibohongi nggak ada surat pengadilan dan panggilan, nggak ada konfirmasi juga," jelas Anita dihubungi lewat telepon, Senin (13/8).

1. Curiga Ada "Permainan"

Anita merasa kalau di balik sidang perceraian dengan suaminya ini ada sebuah "permainan". Apalagi menurutnya, ia pernah mendapati surat mediasi yang tidak sesuai fakta karena ia sama sekali belum mendapat panggilan untuk mediasi.

"Ya iyalah (curiga ada permainan), mediasinya saja waktu itu saya disidang pak hakim kasih mediasinya sudah keluar, terus saya bilang 'Pak soal mediasi saya tidak pernah bertemu dengan suami saya, nggak benar itu surat mediasi'. Akhirnya dipanggil itu ibu yang bagian mediator saya, akhirnya dimarahi. Jadi nggak tahulah itu," jelas Anita.

2. Sengaja Mengulur Waktu Sidang?

Pengacara Abdee Slank menyebut kalau salah satu kemungkinan hakim mengabulkan permohonan cerai karena kasus yang berjalan cukup lama. Pasalnya, Abdee telah mendaftarkan permohonan cerai sejak Oktober 2017 lalu.

Di sisi lain, Anita menjelaskan kalau ia bukan sengaja mengulur waktu, melainkan ini adalah caranya untuk mempertahankan rumah tangga.

"Oh iya, saya memang bertahan. Bukan (sengaja) ngulur waktu, saya bertahan dong. Saya kan nggak punya salah, salah saya apa? Salah satu cara bertahan, kan demi anak," jelasnya.

3. Siap Banding

Mengaku belum tahu jika keputusan sidang untuk pengabulan permohonan cerai telah dibacakan, Anita akan meminta konfirmasi dari Abdee Slank.

"Enggak ada. Justru dia harusnya harus kasih tahu saya. Nanti saya telpon dia dulu ya," jelasnya.

Di sisi lain, Anita juga sudah siap untuk mengajukan banding karena merasa keputusannya dianggap tidak adil. Apalagi sebelumnya ia juga merasa ada permainan di balik sidang mereka.

"Saya banding dong nggak terima. Saya kan nggak ada, itu kan berarti dari awal sudah ada yang nggak benar, waktu mediasi juga, saya belum mediasi tapi surat mediasinya sudah keluar. Jadi mungkin ada permainan di sini, saya nggak tahulah. Waallahualam lah," jelasnya.

4. Abdee Slank Siapkan 120 Juta

Pengacara Gitaris band Slank Abdee Negara, Taufik Mahmud, mengatakan jika Pengadilan Agama Jakarta Selatan nantinya mengabulkan permohonan cerai atas Anita, kliennya sudah menyiapkan uang tunai senilai Rp 120 juta.

Uang tunai tersebut nantinya bakal diberikan untuk Anita. Tak hanya itu, Abdee juga nantinya akan tetap menafkahi Anita Desy sebagaimana biasanya meski sudah bercerai. Namun Taufik enggan menyebut nominalnya.

"Dalam proses sidang cerai talak, itu ada namanya id'ah mut'ah. idah itu namanya masa tunggu untuk 3 bulan itu secara pemohon menyampaikan akan memberi 30 juta. Dan untuk mutah, itu bentuk penghargaan atau hadiah mantan suami kepada mantan istrinya itu disampaikan 90 juta. Tentu itu sudah saya sampaikan juga di persidangan seperti itu," kata Taufik Mahmud.


REKOMENDASI
TRENDING