SELEBRITI

Mengikuti Protokol Kesehatan, Audisi Akhir 'Indonesian Idol' Bikin Juri Utama Nyeletuk Seperti di WC Umum

Sabtu, 14 November 2020 13:31

Okezone

Kapanlagi.com - Beberapa bulan setelah berakhirnya musim kesepuluh, RCTI kembali menggelar Indonesian Idol Special Season. Karena pandemi, proses audisi dilakukan secara online sejak bulan Juni hingga akhir Agustus melalui tiga platform yakni Metube, Facebook serta Instagram.

Memang pada musim sebelumnya sudah pernah diberlakukan audisi online. Namun tak disangka peminat season kali ini begitu tinggi sampai memecahkan rekor yang dibuat.

"Dengan situasi pandemi ini, justru kita mendapatkan jumlah orang memasukkan contoh suara terbanyak. Biasanya online ada 20 ribu, ini bisa sampai 37 ribu. Ini besar sekali karena dengan durasi waktu yang pendek, bukan panjang," kata Dini Putri selaku Director of Programming and Production RCTI dalam jumpa pers pada Kamis (11/11/2020).

"Puji tuhan kita dapat 37 ribu, ini breaking new record. Audisi kita gunakan Metube, Facebook, di Instagram mereka kolaborasi dengan musisi yang prominent. Kita nggak mau mereka cuma upload aja," tambah Fabian Dharmawan selaku Production Operation Coordinator RCTI dalam kesempatan yang sama.

 

1. Tantangan Mencari Suara yang Bagus

Yang menjadi kendala kemudian adalah pemilihan dari ribuan video yang masuk. Karena tim RCTI harus benar-benar menyortir mana yang layak untuk dipertemukan dengan para juri utama di Jakarta yakni Ari Lasso, Maia Estianty, Judika, Anang Hermansyah dan Rossa yang mengisi kekosongan kursi milik Bunga Citra Lestari.

"Challenge yang kami hadapi lebih complicated dalam menilai suara karena bisa jadi ada yang sangat berminat, saat audisi online sudah di-adjust suaranya. Begitu datang ketemu, nyanyi, nggak sesuai. Tapi kalau ada yang bagus, bagus sekali. Saya yakin para juri sudah punya jagoan yang nunggu muncul di Spekta," terang Dini Putri.

 

2. Seperti WC Umum

Mengingat diadakan saat pandemi, audisi di depan juri utama pun dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan. Sampai-sampai Ari Lasso pun menceletuk bila penataan kursi mereka mirip dengan WC umum.

"Bisa dilihat tempat duduknya, kata juri kayak kos-kosan, WC umum. Tapi ini untuk menjaga kenyamanan para juri, juga kontestan. Protokol sangat ketat. Kadang kita mikir, ini perjalanan sulit, tapi sekarang ada di tengah jalan kita udah cukup puas," tutup Fabian.

Ingat #PesanIbu

Jangan lupa pakai masker, rajin cuci tangan serta hindari kerumunan orang untuk mencegah penyebaran Covid-19.

(kpl/abs/frs)


REKOMENDASI
TRENDING