SELEBRITI

Menteri Susi Akan Tenggelamkan Hamish Daud?

Kamis, 28 Februari 2019 11:15 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Hamish Daud © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com -  

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti dikenal dengan slogan 'gaharnya'. Apalagi kalau bukan 'Nanti saya tenggelamkan!' Tak peduli siapa pun orangnya, Susi tak segan-segan untuk menenggelamkannya kalau sudah berurusan dengan laut yang ia cintai. Dilansir dari antaranews.com, Menteri Susi amat bersungguh-sungguh. Meskipun itu Hamish Daud.

Ya, suami Raisa Adriana ini terancam ditenggelamkan oleh Menteri Susi jika ia tidak mengajak para generasi muda untuk mencintai lautan. Tidak bercanda, 'ancaman' itu ia sebutkan di depan umum. Tepatnya di depan para mahasiswa Universitas Padjajaran (26/2).

"Jadi Hamish, kalau anak-anak SMA, mahasiswa mengajak tur untuk mencintai laut kita, harus bersedia ya? Ini janji ya? Ada Pak Rektor (Unpad). Jadi kalau Hamish tidak mau, maka Hamish akan ditenggelamkan!" kata Susi dengan tegas dalam acara bincang-bincang dan pameran "Festival Membumikan Laut sebagai Masa Depan Bangsa" di Graha Sanusi Hardjadinta Unpad, Kota Bandung, Selasa.

 

1. Indonesian Ocean Pride

Usut punya usut, 'ancaman' itu diungkapakan oleh Susi dalam acara Festival Membumikan Laut sebagai Masa Depan Bangsa yang ia pandu di Unpad. Sedangkan Hamish sendiri hadir sebagai perwakilan salah satu generasi muda yang peduli pada lautan yang tergabung dalam Indonesian Ocean Pride.

Hamish juga mengungkapkan motifnya membuat gerakan ini. Menurutnya, masyarakat Indonesia adalah orang maritim. Tapi nyatanya masih banyak orang yang tidak punya hubungan atau pengetahuan tentang kemaritiman atau laut.

"Makanya saya bikin gerakan ini biar orang tahu lautan kita, biar orang bangga akan lautan, kalau sudah bangga pasti lautan akan dijaga," ujar Hamish.

2. Kegiatan Indonesian Ocean Pride

Pada kesempatan kali ini Hamish juga menjelaskan kegiatan gerakan sosial yang ia gagas ini. Kata Hamish Indonesia Ocean Pride berusaha untuk menjaga laut Indonesia. Contohnya, gerakan ini sudah melakukan kampanye lewat saluran YouTube dengan menampilkan tayangan tentang rencana Papua Barat menjadi provinsi konservasi pertama di dunia.

"Kita ingin mengenalkan laut di sana kepada publik. Banyak yang tidak mengerti laut dan akses ke laut serta cara untuk menjaganya. Nah lewat kampanye ini kita jelaskan seperti apa," pungkas Hamish.

Kalau sudah seperti ini apa Hamish masih akan ditenggelamkan oleh Menteri Susi?


REKOMENDASI
TRENDING