SELEBRITI

Meski Broken Home, 8 Anak Seleb Ini Buktikan Jadi Kakak Sambung yang Baik Bagi Adik Tirinya - Penuh Kasih

Senin, 03 Agustus 2020 12:11

Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah, Al Ghazali, El Rumi, Dul Jaelani dan Maia Estianty (credit: Instagram.com/aurelie.hermansyah/maiaestiantyreal/)

Kapanlagi.com - Perceraian orang tua tentunya tak diharapkan setiap anak dalam kehidupan rumah tangga. Kondisi ini terkadang dapat mengguncang psikis seorang anak hingga tak sedikit dari mereka dianggap bisa menjadi anak nakal. Namun beberapa diantaranya menunjukkan sikap dewasa menerima kondisi tersebut hingga akrab dengan pasangan baru orang tua serta adik tirinya.

Seperti sejumlah anak pasangan selebriti ini mereka menerima dengan lapang dada perpisahan kedua orang tua hingga tumbuh menjadi pribadi baik dan sukses. Bahkan beberapa diantaranya mengalami perceraian orang tua saat usia mereka masih belia.

Namun memang tidak dapat dipungkiri bahwa perpisahan orang tua menimbulkan kesedihan, kekecewaan hingga trauma bagi seorang anak. Meski begitu cukup banyak anak selebriti yang tetap mendapat kasih sayang sepenuhnya dari orang tua serta kompak saat asuh mereka.

Nggak heran apabila diantara mereka sangat akrab dan dekat dengan pasangan baru orang tua serta adik sambung yang tak lain anak orang tua bersama pasangan baru. bahkan anak seleb ini menyayangi sang adik layaknya adik kandung dan tak membedakan sedikit pun.

Penasaran siapa saja mereka? Berikut 8 anak seleb yang tunjukkan sikap dewasa atas perceraian orang tua serta layak jadi inspirasi.

1. Al, El, Dul

Anak dari pasangan selebriti Maia Estianty dan Ahmad Dhani yakni Al Ghazali, El Rumi, dan Dul Jaelani harus menerima kenyataan perceraian orang tua saat usia mereka masih belia. Seperti diketahui Maia dan Dhani berpisah di tahun 2008 selama kurang lebih 14 tahun berumah tangga.

Pada saat itu berhembus kabar perceraian di duga karena orang ketiga yang tak lain adalah teman duet Maia Estianty. Meski awalnya sempat bersitegang mengenai kasus perceraian tersebut, Namun lambat laun keduanya mulai berdamai kembali dan sama-sama berbesar hati mengasuh anak-anak mereka. Keduanya bahkan sudah membangun rumah tangga Kembali serta bahagia dengan keluarga baru mereka.

Melihat perpisahan orang tua mereka, tiga bersaudara tersebut pada saat itu masih berusia belia yakni Al Ghazali berusia 11 tahun, El berusia 9 tahun serta Dul 8 tahun. Meski begitu mereka nyatanya membuktikan dapat bertumbuh dengan baik dan sukses seperti sekarang. Bahkan tiga bersaudara ini sangat akrab dan sayang dengan adik tirinya serta pasangan baru orang tua.

2. Aurel Hermansyah

Seperti diketahui musisi kondang Anang Hermansyah dan Krisdayanti bercerai di tahun 2009 silam selama 13 tahun berumah tangga. Dari pernikahan mereka keduanya telah dikaruniai dua orang anak yakni Aurel Hermansyah dan Azriel Hermansyah. Saat itu bahkan usia Aurel dan Azriel masih sangat belia yakni 11 tahun serta sang adik 9 tahun.

Keduanya pun saat ini telah tumbuh dengan sangat baik dan meraih kesuksesan di dunia hiburan. Selang beberapa tahun perpisahan orang tua mereka, Anang Hermansyah dan Krisdayanti telah membangun rumah tangga kembali serta bahagia dengan pasangan masing-masing. Baik Aurel dan Azriel juga akrab dengan Ashanty, Arsy dan Arsya.

3. Teuku Rassya

Anak dari pasangan selebriti Tamara Bleszynski dan Teuku Rafly Pasya ini juga tunjukkan sikap dewasa meski orang tua telah berpisah. Ya, orang tua Rassya pada saat itu berpisah tahun 2007 saat usianya masih 8 tahun. Hak asuh sang anak pun jatuh pada Teuku Rafly Pasya yang pada saat itu juga sempat ramai diperbincangkan.

Saat ini pun orang tuanya telah membangun rumah tangga baru dan bahagia dengan keluarga masing-masing. Berbagai momen kedekatan mereka bahkan cukup banyak diunggah melalui akun sosial media pribadinya.

4. Shalom Razade Syach

Shalom Razade Syach merupakan putri sulung dari artis cantik Wulan Guritno dan Atilla Arius Syach. Namun keduanya resmi berpisah di tahun 2000 setelah kurang lebih 8 tahun berumah tangga. Selang beberapa tahun perpisahan mereka Wulan Guritno telah membangun rumah tangga baru dengan Adilla Dimitri yang saat ini telah dikaruniai 2 orang anak.

Shalom pun menunjukkan sikap dewasa seperti perlihatkan kasih sayangnya pada sang adik. Berbagai momen kebersamaannya bareng sang adik serta keluarga baru orang tuanya cukup sering diunggah melalui akun sosial media pribadi.

5. Shawn Adrian Khulafa

Putra sulung dari Andi Soraya juga mengalami hal yang sama mengenai perpisahan kedua orang tuanya. Dimana pada saat itu Andi Soraya memutuskan untuk berpisah dari Ahmad Kurnia Wibawa tahun 2001 setelah kurang lebih 4 tahun berumah tangga.

Meski usia Shawn masih belia melihat perpisahan orang tuanya, nyatanya ia dapat tumbuh dengan baik dan sukses sampai sekarang. Bahkan Shawn juga menyayangi adik-adiknya tanpa membedakan sedikit pun mereka. Momen-momen manis bareng adik dan keluarga baru orang tua juga cukup banyak dibagikan melalui akun sosial media pribadi.

6. Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar

Artis cantik dua bersaudara yakni Zaskia Sungkar dan Shireen Sungkar juga perlihatkan sikap dewasa dan menerima dengan lapang dada atas perpisahan kedua orang tuanya. Seperti diketahui Mark Sungkar dan Fenny Bauty memutuskan berpisah tahun 2010 lalu setelah kurang lebih 22 tahun berumah tangga.

Meski usia Zaskia dan Shireen terbilang sudah dewasa, namun tentunya perpisahan orang tua tetaplah kondisi yang cukup berat diterima seorang anak. Akan tetapi keduanya menunjukkan sikap dewasa dan menghargai keputusan orang mereka. Berpisah secara baik-baik, baik Fenny dan Mark juga sangat kompak mengasuh anak mereka dan tunjukkan kedekatan antara dua keluarga.

7. Verrell Bramasta dan Athalla Naufal

Aktor tampan bersaudara yang tak lain putra dari Venna Melinda dan Ivan Fadilla ini terlihat cukup akrab dengan pasangan baru orang tuanya yakni istri dari sang ayah. Dimana kedua orang tuanya telah berpisah di tahun 2013 lalu yang saat itu usia mereka masih terbilang remaja. Sikap yang sama juga ditunjukkan dua bersaudara selebriti ini yang berbesar hati menerima perpisahan orang tua demi kebahagiaan bersama.

8. Salma dan Salwaa

Buah hati dari pasangan selebriti Titi DJ dan Bucek Depp ini juga tak ketinggalan memperlihatkan kedekatan dengan sang adik sambung. Ya, seperti diketahui kedua orang tua Salma Chetizsa Muchtar dan Salwaa Chetizsa Muchtar remi berpisah tahun 1997 silam saat usia mereka masih belia.

Meski begitu, dua saudara kembar ini pun tumbuh dengan baik dan sukses hingga saling tunjukkan keakraban dan dukungan satu sama lain dengan saudara sambungnya. Berbagai momen kedekatan dan kekompakan mereka cukup sering diunggah melalui akun Instagram pribadi.

Nah itulah 8 anak seleb yang tunjukkan sikap dewasa dengan pasangan baru orang tua dan adik tirinya layak jadi inspirasi. Gimana menurut kalian KLovers?


REKOMENDASI
TRENDING