Meski Bukan Penari, Olivia Zalianty Antusias Jelang Pagelaran

Senin, 23 Maret 2015 16:02 Penulis: Rizqi Zhairisma
Meski Bukan Penari, Olivia Zalianty Antusias Jelang Pagelaran Olivia Zalianty Foto: KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Olivia Zalianty saat ini tengah sibuk mempersiapkan sebuah pagelaran yang megah. Kali ini ia terlibat menjadi wayang orang untuk sebuah pementasan dengan tujuan amal.

"Kita lagi latihan untuk pagelaran wayang orang berjudul Lahirnya Parikesit yang akan dipentaskan pada Kamis 26 Maret 2015 pukul 19.30 di Teater Jakarta TIM. Di pagelaran ini, kita bekerja sama dengan Yayasan Kanker, jadi penjualan tiket akan disumbangkan untuk para penderita kanker," ungkap Olivia saat ditemui di Auditorium Walikota, Jakarta Selatan, Sabtu (21/3).

Berbeda dengan pertunjukan teater yang sebelumnya dilakoni oleh Olivia, pertunjukan kali ini dipentaskan dengan masa latihan yang singkat. Olivia menganggap hal ini sebagai suatu tantangan tersendiri.

Olivia Zalianty Foto: KapanLagi.comOlivia Zalianty Foto: KapanLagi.com

"Kalau latihannya, secara waktu singkat. Kalau saya terlibat pertunjukan teater biasanya saya berlatih setiap hari dua bulan minimum. Di sini saya latihan sudah tiga bulan, tetapi latihannya dua minggu sekali," lanjutnya.

Meski tak punya basic keterampilan menari, Olivia tak terlalu sulit melakoni perannya. Ia cukup terbantu oleh kesehariannya berlatih olahraga wushu.

"Saya basicnya bukan nari, saya bukan penari tetapi saya pesilat. Jadi rutinitas sehari-hari saya latihan wushu, tapi basicnya tetap tradisi. Saya gabungkan antara penari Jawa dengan silat sehingga enak dilihat. Kebetulan kan adegannya perang," pungkasnya.

(kpl/aal/rzm)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING