SELEBRITI

Meski Tak Bisa Begadang, Rian D'Masiv Tetap Akan Bantu Urus Anak Kedua

Senin, 03 September 2018 17:38 Penulis: Rezka Aulia

Anak kedua Ryan lahir secara ceasar. (KapanLagi.com/Budy Santoso)

Kapanlagi.com - Kebahagiaan rumah tangga Rian D'Masiv kini semakin lengkap. Pasalnya, sang istri baru saja melahirkan anak kedua mereka. Anak kedua Rian dan Sri Ayu berjenis kelamin laki-laki, ini melengkapi anak pertama mereka yang berjenis kelamin perempuan.

Bayi mungil ini diberi nama Andi Aria Radyakaya Rian, nama ini dipilih setelah melalui pertimbangan yang panjang. Nama Andi di depan sebagai penanda sang anak masih memiliki keturunan Bugis dari Rian. Nama si baby penuh dengan doa terbaik.

Selain menyiapkan nama untuk anak keduanya, Rian dan istri juga menyiapkan anak pertama mereka menjadi seorang kakak. "Dulu manggil anak pertama 'adek' sekarang jadi 'kakak'. Seneng banget lengkap juga pokoknya dua anak cukup yang penting berkualitas. Insha Allah udah punya niat untuk anak ini jadi anak yang baik, aku sebagai orang tua seneng banget punya anak cewek-cowok," ujar Ryan D Masiv saat ditemui di jumpa pers di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Asih, Panglima Polim, Jakarta Selatan (3/9).

1. Lahir Dengan Proses Ceasar

Baru saja lahir, baby Aria masih belum menunjukkan kemiripan tertentu. Wajah bayi Rian masih terlalu dini untuk ditentukan lebih mirip mama atau papanya. "Kalau muka kayanya bercampurlah, gantenglah yang pasti lebih ganteng dari bapaknya. Itulah pasti ada perbaikan keturunan lah ya," kata Rian sembari bercanda.

Pada persalinan anak pertama, sang istri melakukan proses normal. Berbeda halnya dengan kelahiran baby Aria yang dilalui melalui operasi ceasar. Meski demikian Rian tak mengambil pusing prosesnya asal istri dan anaknya sehat.

"Tadinya udah mau normal 90% tapi ternyata 10% terakhir ternyata lahirnya operasi caesar. Gak masalah juga itu udah jadi rezeki ya, gak masalah karena istriku sendiri udah pernah normal. Jadi aku tetap besarin hati istri aku bahwa sama-sama mulia," tegas Rian lebih lanjut.

 

2. Rian Tak Bisa Begadang

Memiliki bayi berarti harus merelakan tidur malam yang nyenyak. Pasalnya baby yang baru lahir akan sering terbangun dalam interval waktu tertentu di malam hari. Mengenai hal ini, artinya Rian dan istri harus kompak begadang.

"Aku sebenernya gak bisa begadang tidurnya agak cepet. Tapi kalau memang diperlukan aku bangun menyiapkan semuanya pasti aku lakuin. Karena aku juga keliling-keliling terus, ya bantuinnya paling pas lagi di rumah atau pas baru bangun. Mandiin atau apa kalau kebangun aku pasti bantuin," terang Rian.

 

3. Nama Anak Penuh Arti Mendalam

Rian pun berbagi arti tiap kata dalam nama anaknya. Selain memakai nama Andi karena keturunan Bugis yang ia miliki, ia juga memberi namanya untuk sang anak.

"Aria, itu artinya baik hati. Radyakaya itu artinya Radya itu kerajaan, Kaya itu artinya kaya, kaya raya. Rian itu anaknya Rian. Alia juga belakangnya ada nama Rian juga kalau orang kan biasanya pakai nama belakang bapaknya kalau aku biar beda sama yang lain pakai nama depan bapaknya. Di akhir nama anaknya ada nama Rian," tandas pria kelahiran Yogyakarta ini.

 


REKOMENDASI
TRENDING