SELEBRITI

Mualaf, Maudy Ayunda & Jesse Choi Dinikahkan Secara Islam - Ijab Kabul Gunakan Bahasa Inggris

Senin, 23 Mei 2022 14:14

Instagram Maudy Ayunda

Kapanlagi.com - Penyanyi Maudy Ayunda baru saja melangsungkan pernikahan dengan kekasihnya, Jesse Choi pada Minggu (22/5/2022). Maudy Ayunda dan Jesse Choi dinikahkan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Cilandak secara Islam.

Bunyamin selaku kepala KUA Cilandak mengatakan, Jesse Choi mualaf sebelum proses pernikahan berlangsung.

1. Mualaf

"Iya, mereka menikah secara Islam. Kebetulan, dua duanya sudah muslim. Jesse atau suaminya Maudy, sudah pengislamannya tanggal 25 Maret 2022 di masjid Istiqlal, di mana dipandu oleh Kiyai Haji Prof Doktor Nazzarudin. Itu di masjid Istiqlal," kata Bunyamin di kantornya, Senin (23/5/2022).

Pernikahan Maudy Ayunda dan Jesse Choi berjalan dengan lancar dan khidmat. Meskipun dibacakan menggunakan bahasa Inggris tetapi Jesse Choi sendiri bisa membacakan ijab kabul sekali tarikan napas.

2. Ijab Kabul Gunakan Bahasa Inggris

"Alhamdulillah sekali ucap ijab kabulnya dan mereka menggunakan bahasa Inggris," katanya.

Bunyamin mengungkapkan, pihaknya hanya memandu Maudy Ayunda dan Jesse Choi menikah saja. Pasalnya, ijab kabul dilakukan oleh ayah kandung Maudy Ayunda sendiri.

3. Memandu Akad Nikah

"Kami dari KUA memandu akad nikahnya cuman untuk ijab kabul langsung dilakukan ayah kandung Maudy bapak Didit panggilannya," kata Bunyamin.

"Kemaren Dalam Proses ijab kabul Maudy-nya langsung disandingkan dan juga izin nikahnya langsung di meja akad," tutup Bunyamin.


REKOMENDASI
TRENDING