Nggak Latah, Handika Pratama Buka Restoran Karena Ikuti Passion

Selasa, 03 November 2015 14:30 Penulis: Fitrah Ardiyanti
Nggak Latah, Handika Pratama Buka Restoran Karena Ikuti Passion Handika Pratama/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto
Kapanlagi.com - Untuk investasi, banyak selebriti tanah air yang mulai terjun ke dunia bisnis. Ada yang membuka usaha kuliner, clothing line, kosmetik dan lain-lain. Tak terkecuali artis ganteng Handika Pratama. Di usianya yang terbilang masih muda, yakni 28 tahun, ia cukup sukses dalam bisnis restorannya.

Dalam kurun waktu tiga tahun, ia sudah memiliki tiga restoran franchise. Kini, dirinya berencana untuk kembali membuka warung makan dengan brand miliknya sendiri. Diakui Handika alasannya memilih bisnis kuliner bukan karena mengikuti tren, tapi memang sesuai dengan passionnya.

"Setiap orang punya passion masing-masing, ada yang sukses di usaha bidang makanan, clothing line atau bengkel. Kalau gue yang pertama sesuai passion gue dulu, gue bisanya di mana, ya gue coba kembangin," ujar Handika saat ditemui di restorannya kawasan Bintaro.

Handika pilih kembangkan bisnis restoran ikuti passionnya/©KapanLagi.com®/Agus ApriyantoHandika pilih kembangkan bisnis restoran ikuti passionnya/©KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

"Yang kedua gue nggak ikut-ikutan, jadi kalau orang usaha ini gue nggak latahan buka ini buka itu. Yang ketiga cari duit itu harus pakai duit. Jadi kita pancing modal, tapi dengan konsep matang. Jangan sampai berbisnis buang modal doang tapi nggak balik," lanjutnya.

Diakui Handika, setiap usaha pasti ada naik turunnya, hal tersebut juga pernah dialaminya. Tapi, ia menganggap itu adalah konsekuensinya dalam berbisnis. Ada kalanya restoran sepi, namun ada kalanya juga ramai pengunjung.

"Kalau masalah kendor pasti ada pasang surut. Allah Maha Baik, nyiapin 12 bulan. Kadang-kadang tahun baru gini nih semua orang liburan Desember akhir. Mall pada sepi. Tapi, balik lagi ada bulan Ramadhan. Karena orang pada buka puasa itu gila-gilaan sampai gue pernah izin ke pihak mall buat nambah meja, balance lah," jelas Handika.

"Tapi sedikit apes kalau lagi ada renovasi di mall, pengunjungnya jadi dikit. Tapi nggak signifikan lah. Mall punya kebijakan sendiri, harga sewa tahun ini agak diturunin persennya atau pajaknya," tandasnya.

(kpl/rhm/tch)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah


REKOMENDASI
TRENDING