SELEBRITI

Nostalgia Anak 2000-an, Ini 9 Potret Terbaru Vokalis Band yang Hits di Zamannya

Kamis, 25 Juni 2020 14:22 Penulis: Dita Tamara

Andhika, Kikan, Duta (credit: instagram.com/babang_andikamahesa/@ygksm; instagram.com/kikankikan; instagram.com/duta507)

Kapanlagi.com - Pada era 2000-an, industri hiburan tanah air khususnya band menjadi idola baru di kalangan usia remaja. Menjamurnya kemunculan group band dengan aliran musik yang berbeda-beda tentunya membuat ciri khas dan kekuatan tersendiri untuk mendapatkan idola. Menariknya, kualitas yang mereka pamerkan mampu menyihir para penggemar dan nama mereka pun masih terus dikenal hingga sekarang.

Meskipun belantika musik tanah air selalu dihadapkan dengan genre yang berbeda. Namun sebuah karya yang dihasilkan dan pesona vokalis band yang hits di tahun 2000-an ini masih banyak dikenal dengan lagu-lagunya selalu melekat di hati penggemar. Bahkan, sederet band tahun 2000-an ini tentunya menemani masa-masa jatuh cinta maupun patah hati yang sedang dirasakan para generasi millenial.

Kira-kira siapa saja nih pesona vokalis band yang sempat kalian idolakan di zamannya? Hayo ngaku deh. Yuk langsung saja intip potret sederet vokalis band yang hits pada era 2000-an.

 

1. Kikan, Vokalis Cokelat

Siapa nih yang masih suka mendengarkan lagu dari Coklat? Group band dengan vokalis perempuan bernama Kikan ini ngehits banget dengan lagunya yang berjudul Karma. Namun sayangnya, Kikan memutuskan untuk hengkang dari group band yang telah membesarkan namanya itu.

Perempuan yang kini berusia 43 tahun tersebut memilih keluar dari group band cokelat pada tahun 2010 silam. Namun, hingga kini Kikan masih aktif dalam bermusik dengan ciri khas penampilan tomboinya itu.

2. Momo, Vokalis Geisha

Masih ingat dengan Momo, si vokalis band Geisha? Memiliki suara khas dan lagu-lagu Geisha memiliki lirik dan melodi yang sangat menyentuh hati apalagi bertemakan kisah patah hati. Kini peran Momo digantikan oleh vokalis baru yakni, Regina.

Meskipun begitu, nama Geisha tetap dikenal dengan membawakan lagu bertajuk cinta itu. Pemilik nama asli Narova Morina Sinaga itu kini lebih fokus menjalankan perannya sebagai seorang istri dan ibu satu anak.

3. Widi, Vokalis Vierra

Group band Vierra yang hits dengan kehadiran sang vokalis Widi tak kalah mencuri perhatian kaum muda pada waktu itu. Paras cantik dan suara unik yang ada pada Widi itu mampu melambungkan namanya hingga dikenal banyak orang. Perempuan yang kini berusia 30 tahun itu masih aktif dalam bermusik yang ia unggah di media sosialnya. Bahkan, pesona yang dimiliki Widi masih sama seperti dulu.

4. Ariel, Vokalis Peterpan

Ariel yang merupakan vokalis Peterpan atau yang sekarang lebih dikenal dengan Noah merupakan salah satu band yang namanya begitu melejit. Band ini mempunyai pesona vokalis dengan suara yang khas, serta lirik dan melodi yang unik. Meski begitu, rupanya nama Ariel tidak pernah tenggelam dari dunia hiburan dan tetap menyajikan karya-karya terbarunya hingga sekarang.

5. Andhika, Vokalis Kangen Band

Siapa yang tidak kenal Kangen Band? Group band asal Indonesia yang berdiri pada 4 Juli 2005 itu, tentu sudah tidak asing lagi di telinga pendengar dengan alunan musik Melayu yang jadi ciri khasnya. Nama Andika Mahesa mulai dikenal saat membawakan sebuah lagu karena dengan pembawaan Andika yang selalu menghayati, membuat dirinya banyak digemari idolanya. Sekarang, penampilannya sangat berubah, jika dulunya dia sedikit kurus, potret masa kini Andika memperlihatkan kekar tubuhnya dengan rambut yang tidak lagi berponi.

6. Charlie, Vokalis ST12

Kejayaan group band ST12 di awal 2005 benar-benar sangat melambung. Charlie menjadi wajah grup yang sangat ikonik pada masa itu. Namun tak bertahan lama, ia kemudian hengkang dan membentuk grup baru bernama Setia Band. Kini, ia juga masih di dunia hiburan dengan penampilannya yang tidak jauh beda dengan dulu.

7. Bams, Vokalis Samsons

Samsons merupakan grup band yang didirikan sejak tahun 2003. Sebagian besar lagunya bertema cinta dan patah hati. Pesona Bams sebagai vokalis mampu memikat di hati kaum hawa. Namun sayang, pada Juni 2013 silam sang vokalis Bams resmi mengundurkan diri dari band yang telah membesarkan namanya itu. Rupanya, dirinya kini sudah memiliki keluarga dan masih kerap bermusik.

8. Duta, Vokalis Sheila On 7

Sheila On 7 kerap mendapat julukan group band yang sangat legend banget. Band asal Yogyakarta ini berhasil membuat lagu yang ringan dan mudah di terima oleh pendengar. Sheila On 7 memiliki vokalis yang berwajah awet muda yakni Duta. Meski sudah memiliki 2 anak yang sudah tumbuh besar, namun ketampanan yang dimiliki Duta tak kalah mencuri perhatian dan membuat kaum hawa menjerit histeris melihat pesonanya.

9. Giring, Vokalis Nidji

Group band Nidji menjadi salah satu band ternama pada tahun 2000-an. Hal tersebut tidak jauh-jauh dari pesona sang vokalis dan lirik lagu yang mempunyai arti mendalam. Namun pemilik nama Giring Ganesha itu memutuskan hengkang dari band Nidji yang sudah membesarkan namanya, dan memilih untuk terjun ke dunia politik.

Itulah sederet potret terbaru para vokalis band yang hits di jamannya. Kira-kira mana yang menjadi idola kalian?


REKOMENDASI
TRENDING