Otot Putus, Kinaryosih Takut Tidak Bisa Berjalan Normal

Jum'at, 24 Juni 2016 19:35 Penulis: Girindra Permana Cahya
Otot Putus, Kinaryosih Takut Tidak Bisa Berjalan Normal Kinaryosih © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com -

Akibat kecelakaannya di lokasi syuting, Kinaryosih harus menerima otot kakinya putus. Untung saja kondisinya saat ini telah cukup membaik pasca operasi. Walaupun sakit, dokter memintanya untuk tetap melakukan aktivitas menggunakan kakinya yang sakit, karena jika tidak ia bisa pincang.

"Udah 70 persen. Alhamdulillah tapi abis operasi aku disuruh banyak gerak biar otot-ototnya gak kaku karena kalau nggak latihan gerak bisa pincang. Latihan dan terapi terus biar lancar," katanya saat ditemui di bilangan Salemba, Jakarta Timur, Kamis (23/6/2016).

Dengan kakinya yang seperti ini, kendala yang dirasakannya adalah satu bulan penuh ia tak bisa keluar rumah. "Kemarin satu bulan penuh di rumah aja. Kaki dilurusin di rumah pakai alat bantu tongkat."

Kinaryosih sempat takut tidak bisa berjalan normal kembali setelah dokter menyarankannya untuk operasi © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaKinaryosih sempat takut tidak bisa berjalan normal kembali setelah dokter menyarankannya untuk operasi © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Tak hanya itu, bulan Ramadan ini ia mengaku tidak bisa menjalankan puasa penuh terlebih ketika rasa sakit menyerang kakinya. Wanita berusia 37 tahun ini akan melakukan cek keadaan kakinya setelah lebaran.

"Iya, sekali lagi (cek ke dokter), abis lebaran harus cek. Sebenarnya sekarang udah bisa tekuk 45 derajat," ucap Kinar.

Saat kejadian jatuhnya di lokasi syuting, istri dari Brett Money ini mengatakan bahwa ia tak merasa ngeri. Justru saran dokter untuk melakukan operasi yang membuatnya cukup ketar-ketir. Ia takut jika nantinya tidak bisa berjalan normal kembali.

"Justru aku takutnya pas setelah kejadian, karena operasi belum tentu aku bisa normal lagu. Pas kejadian jatuh mah aku biasa aja, setelah operasi tuh juga gimana," pungkasnya.

(kpl/far/otx)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING