Palu Diguncang Gempa, Gunawan Flash Back Keramahan Warga Sekitar

Rabu, 03 Oktober 2018 19:48 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary
Palu Diguncang Gempa, Gunawan Flash Back Keramahan Warga Sekitar Gunawan © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Duka saudara kita di Palu turut mengundang rasa prihatin dari kalangan artis. Salah satunya adalah aktor Gunawan. Bukan hanya berduka, ternyata ia pernah mengunjungi kota tersebut.

Saat itu ternyata kedatangan Gunawan adalah dalam rangka membantu salah satu artis yang terjun ke dunia politik. Yaitu Pasha Ungu, yang kini juga ikut mengungsi bersama dengan para korban lainnya. "Pernah, Palu. Sewaktu ikut partisipasi support saudara kita, Pasha Ungu. Kebetulan saya nginap di tempat yang sangat berdekatan dengan pantai. Saya juga tak menyangka ada kejadian itu di sana," katanya.

Seketika ia pun teringat kembali akan kenangan kunjungannya di sana. Ternyata ia masih ingat betapa hangatnya sambutan masyarakat di sana. "Saya sempat makan di pinggir pantainya. Palu orang-orangnya ramah, baik, humble. Banyak kesan yang baik lah," ceritanya.

Gunawan Š KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaGunawan Š KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Bukan hanya teringat momen lamanya saat berada di sana, Gunawan yang merupakan mantan suami dari penyanyi Paramita Rusadi ini memiliki keinginan untuk membantu saudara-saudara kita di sana yang tertimpa musibah. Kata Gunawan, "Pingin banget. Ya kalo ada kesempatan kita mungkin insyallah dimediasikan. Kita siap aja. Kita bantu, kita support."

Tak heran jika Gunawan merasa kaget dengan kejadian gempa 7,4 SR yang menimpa Palu. Terkait hal ini, ia menghaturkan doa dan harapannya bagi para korban agar tetap tegar. "Saya turut berduka cita atas musibah yang dialami saudara-saudara kita di Palu, Donggala dan juga Lombok. Semoga diberi kekuatan dan juga insyaallah juga yang terbaik. Yang meninggal dunia semoga di tempatkan di sisi Allah SWT, keluarga diberikan kekuatan," doanya.

Terakhir, Gunawan juga berharap agar kejadian ini tak ubahnya bisa menjadi faktor pemersatu bangsa. Bukan pemecah belah. "Kita dengan kejadian ini, sudah mau pilpres, kita di Indonesia harus tetap bersatu. Perbedaan pendapat bukan perpecahan, tapi satu kesatuan," tutupnya.

(kpl/aal/ren)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING