Pandu Indonesian Idol, Irgy Ahmad Fahrezy Cuma Modal Nekat

Selasa, 18 Agustus 2015 19:55 Penulis: Risang Sudrajad
Pandu Indonesian Idol, Irgy Ahmad Fahrezy Cuma Modal Nekat Irgy Ahmad Fahrezy bermodalkan nekat @foto: © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya
Kapanlagi.com - Sudah bukan rahasia lagi bila Irgy Ahmad Fahrezy merupakan salah satu presenter jagoan hingga saat ini. Kepiawaiannya dalam membawakan sebuah acara memang menjadi nilai lebih dari dirinya.

Banyak acara yang sukses dipandunya hingga meledak di pasaran. Salah satunya adalah Indonesia Idol. Usut punya usut, ajang pencarian bakat ini ternyata merupakan program pertama yang Irgy bawakan.

Bermodal nekat, Irgy mantap untuk ikutan casting sebagai presenter bersama Winky Wiryawan kala itu. Keputusannya untuk terjun ke dunia presenting ternyata membuahkan hasil manis untuk karirnya hingga saat ini.

"Awalnya saya ditawarin untuk casting host Indonesian Idol. Saya iyain aja, modal nekat. Karena saya memang nggak punya background jadi host atau presenter. Salah satu yang ikut casting itu Winky Wiryawan. Nah saya berpikir kalau Winky yang bakal diterima karena punya pengalaman daripada saya. Tapi, Winky bilang ke saya kalau dia nggak akan bisa ambil karena banyak kerjaan," cerita Irgy Ahmad Fahrezy saat mengunjungi kantor Kantor Redaksi Kapanlagi.com®, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (28/7).

Irgy Ahmad Fahrezy bermodal nekat @foto: © KapanLagi.comIrgy Ahmad Fahrezy bermodal nekat @foto: © KapanLagi.com

"Nah, saya di situ deg-degan takut diterima jadi host Indonesian Idol. Setelah casting, besoknya saya diterima jadi host Indonesian Idol. Saya nggak happy karena memang nggak ada pengalaman. Mulai syuting saya belajar sama partner saya waktu itu, Ata yang memang penyiar radio. Banyak orang yang nggak tahu kalau Indonesian Idol itu proyek presenter pertama saya. Saya jalan dua sesion saat itu," tambahnya.

Berkat aksinya di Indonesia Idol itu pula, Irgy Ahmad Fahrezy kini sudah diakui sebagai salah satu presenter berkualitas. Lalu apa sih sebenarnya kiat dari artis 39 tahun tersebut agar bisa membawakan sebuah acara dengan manis?

"Saya nggak tahu ya. Saya tipikal orang yang mau mengerjakan sesuatu karena keinginan saya. Saya lebih prefer untuk mengambil satu sinetron, komit, tapi saya harus jadi peran utama. Bayaran peran utama nggak mungkin lebih kecil dari peran pembantu. Iklan juga begitu," pungkasnya.

(kpl/pur/abl)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING