SELEBRITI

Paranormal Ini Ramal Virus Covid-19 di Indonesia Bakal 'Menggila' Sampai Bulan Juni

Kamis, 16 April 2020 12:11

Ilustrasi virus corona © Liputan6.com

Kapanlagi.com - Pertanyaan kapan virus corona pergi dari Indonesia menjadi perhatian paranormal Mbak You. Beberapa waktu lalu, paranormal yang kerap menerawang kehidupan artis ini pun akhirnya buka suara mengenai kapan covid-19 berakhir.

Menurut penerawangannya, Mbak You meramalkan bahwa tidak mudah untuk membebaskan Indonesia dari covid-19. Bahkan sampai bulan Juni mendatang, virus ini masih akan menggila di dunia.

"April, Mei dan Juni ini sedang merekah-merekahnya corona ini, sedang menggila. Bukan saya menakut-nakuti, saya juga takut. Covid corona kan belum bisa ditemukan obatny," ujarnya dalam rekaman video yang diunggah di YouTube Mbak You.

 

1. Perekonomian Setahun ke Depan Hancur

Mbak You pun menerawang bahwa setelah corona pergi, kondisi ekonomi masih akan tertatih. Sampai satu tahun ke depan, ekonomi Indonesia hancur.

"Kehidupan kita, semuanya kacau balau. Saya bukan menakut-nakuti. Takut saya, akan ada penjarahan, akan ada banyak tindakan kriminal karena banyak orang lapar karena banyak orang hilang akal untuk mempertahankan diri, mempertahankan keluarga," terangnya.

Ia pun berpesan kepada keluarga dan orang di sekitarnya agar mulai kembali ke alam. Menanam umbi-umbian yang bisa jadi cadangan makanan ketika tak bisa membeli beras, memakai kompor kayu jika tak bisa membeli gas.

 

2. Jaga Jarak

Mbak You pun mengajak semua orang untuk menyikapi covid-19 dengan serius. Karena masih ada orang yang menganggap virus ini sepele sehingga tetap berkerumun yang memungkinkan penyebarannya jadi meluas.

"Hanya mukzizat Tuhan yang bisa menyelesaikan semuanya. Tapi sebagai manusia kita harus berusaha. Kita harus banyak doa, menjaga kesehatan. Jangan menggampangkan. Kalau kalian sayang sama keluarga, sayang diri sendiri juga, hindari dulu pertemuan dengan orang, berkumpul. Ikuti saran pemerintah untuk tetap di rumah, mari kita putus mata rantai ini," ujarnya.

Ia mengajak semua orang untuk mengambil sisi positif dari corona ini. Dengan semua orang bekerja dari rumah, waktu yang selama ini terbuang untuk keluarga bisa ditebus. Tubuh yang lelah karena bekerja, diajak beristirahat.

3. Percaya Ilmuwan dan Mukzizat Tuhan

Mbak You meminta kepada semua orang untuk tetap waspada sampai satu tahun ke depan. Berdoa dan meminta kepada Tuhan serta berusaha untuk menjaga jarak adalah salah satu cara untuk melawan corona, selain menunggu kabar dari ilmuwan untuk menemukan vaksin serta obatnya.

"Saya yakin pula dengan adanya masalah seperti ini, insya Allah di belakang ini ada hal hebat positif yang Tuhan rencanakan semuanya. Tapi ingat kita masih bertahan dengan kondisi satu tahun ini. Semoga ada titik terang luar biasa. Semoga ada keajaiban luar biasa. Yang penting kita minta mukzizat dari Tuhan. Semoga ada penemuan ilmuwan yang jitu yang Tuhan kirimkan yang bisa menuntaskan yang Tuhan tunjukkan pada orang-orang bahwa kuasa Tuhan itu luar biasa," terangnya.

4. Penimbun Bakal Rugi

Di akhir videonya, Mbak You berpesan kepada para penimbun masker, hand sanitizer dan perlengkapan medis lainnya. Ia memperingatkan jika sampai sekarang masih menimbun dan menjual masker dengan harga mahal, maka akan merugi.

"Akan ada banyak orang berinisiatif melakukan pekerjaan di rumah. Jadi yang nimbun-nimbun ini nggak penting. Yang punya uang belum tentu bisa beli barang, yang nggak punya uang semoga bisa bertahan. Sampai satu tahun ke depan, semuanya berantakan. Tahun ini 2020, virusnya menggila, tiga bulan ini virusnya membabi buta. Jaga kesehatan semuanya, lindungi keluarga semuanya," pungkasnya.

(kpl/phi)

 

REKOMENDASI
 
TRENDING