SELEBRITI

Setelah Satu Bulan, Keluarga Akhirnya Ungkap Penyebab Meninggalnya Mbak You

Jum'at, 06 Agustus 2021 11:48

Mbak You ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Paranormal kejawen, Mbak You meninggal pada tanggal 1 Juli 2021 lalu. Kepergian paranormal kondang ini tentu saja membuat publik Tanah Air terkejut. Apalagi, Mbak You meninggal dunia begitu mendadak.

Kini, setelah satu bulan kepergian mendiang, pihak keluarga pun akhirnya mau buka suara terkait penyebab kematian Mbak You. EDJ Novian, bibi yang juga asisten Mbak You menceritakan begitu detail tentang meninggalnya Mbak You.

Rupanya, sebelum menghembuskan napas terakhir, paranormal yang mempunyai nama asli Euis Juwariyah Johana itu sempat pergi ke Salatiga, Jawa Tengah selama 10 hari untuk menghadiri acara satu tahun kepergian ibu tercinta.

"Sebelum beliau pergi kami sempat ke Salatiga 10 hari lamanya melewati perjalanan darat untuk mengenang satu tahun almarhumah ibunda dari Mbak You. Selain itu beliau ritual buat tamu-tamunya juga, membuat konten di salatiga dan Jogja," kata EDJ Novion saat jumpa pers virtual, Kamis (5/8/2021)

1. Asma Kambuh

Selesai dari acara tersebut, Mbak You sempat mengalami sesak napas. Mengetahui hal tersebut, tim management bergerak cepat supaya Mbak You diperiksa ke dokter ataupun rumah sakit daerah setempat. Namun, Mbak You sempat menolak karena dia sudah punya dokter yang benar-benar tahu penyakitnya tesebut.

"Sebelum kembali ke Jakarta beliau sempat ngeluh kalau asmanya kambuh 'saya sesak napas'. Saya sempat menyarankan periksa ke dokter daerah setempat tapi beliau bilang 'dokter yang tahu riwayat penyakit saya ada di Jakarta'," kata EDJ Novion.

"Sesampai di Jakarta kondisi beliau memang tidak berubah seperti di Jawa, malah makin parah. Saya berfikir beliau kecapean karena kegiatannya tak ada hentinya. Beliau bener-bener sangat amat lelah. Beliau tetap ngeluh sesak napas, beliau sempat bilang 'saya sakit, badan saya nggak tahan'," sambungnya.

Karena kondisi Mbak You tak juga membaik, dia pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat dari kediamannya di daerah Bintaro. Saat itu, rumah sakit tersebut penuh dan akhirnya Mbak You memutuskan kembali pulang ke rumah.

"Beliau pulang, sampe di rumah beliau minta dimandikan, seperti biasa beliau selalu mandi jam berapa pun. Setelah saya mandikan beliau berpesan supaya tidak jauh dari saya. Waktu itu baru mau rebahan beliau teriak panggil saya, dia bilang 'di luar banyak orang'," kata EDJ Novion.

2. Kondisi Semakin Menurun

Pada Rabu (1/7/2021) kondisi Mbak You tak kunjung membaik. Bahkan, untuk naik ke tempat tidur saja Mbak You meminta bantuan kepada EDJ Novion. Dari situ Mbak You sudah tidak sadarkan diri dan kembali dilarikan ke rumah sakit. Sesampainya di sana, Mbak You dinyatakan meninggal dunia.

"Esok harinya tidak ada perubahan malah makin memburuk beliau bilang 'saya sakit', beliau menahan sakit. Sekitar jam 11, minta dibantu naik ke tempat tidur, beliau mungkin entah sudah tidak ada tenaga atau mungkin karena oksigennya nggak ada atau napasnya udah putus saat itu, beliau merem mata dan pingsan," katanya.

"Akhirnya, saya bener-bener pasrah, hingga pada jam 11 lebih 45 WIB tanggal 1 Juli 2021 beliau pergi untuk selama-lamanya. Kondisi itu dipastikan kembali di rumah sakit terdekat. Beliau sudah meninggal dunia," sambung EDJ Novion.

3. Bukan Karena Jatuh Atau Covid-19

Banyak yang beranggapan kalau Mbak You meninggal dunia akibat jatuh. Tak sampai di situ, ada juga yang menyebut jika Mbak You meninggal dunia karena Covid-19. Tetapi, semua anggapan netizen terkait penyebab meninggalnya Mbak You dibantah secara tegas oleh pihak keluarga. Mbak You meninggal dunia karena penyakit asmanya kambuh.

"Beliau itu jatuh atau kena Covid-19 semuanya tidak benar. Saya tegaskan kembali di sini, bahwa Mbak You tidak jatuh beliau meninggal karena kehabisan oksigen karena asmanya. Berita yang beredar itu sepenuhnya tidak bener," tutup EDJ Novion.


REKOMENDASI
TRENDING