Pasca Operasi Katarak, Anak Asri Welas Ikuti Beberapa Terapi

Kamis, 07 Desember 2017 14:05 Penulis: Tyssa Madelina
Pasca Operasi Katarak, Anak Asri Welas Ikuti Beberapa Terapi Asri Welas. © KapanLagi.com/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Pasca menjalani operasi katarak, anak Asri Welas, Rayyan Gibran Ridha Rahardja (Ibran) sudah dinyatakan membaik. Pun begitu, masih ada beberapa pantangan yang harus dilakukan Asri terkait kondisi anaknya tersebut. Salah satunya, Ibran tidak diperbolehkan untuk tengkurap atau membalikkan badannya.

Namun, Asri Welas patut untuk bersyukur. Lantaran setelah diperiksa lebih lanjut oleh para ahli, tidak ditemukan penyakit lain yang diderita oleh Ibran. "Aku sih sangat bersyukur sekali, biasanya dibarengi dengan beberapa kelainan yang menyeramkan. Tapi Alhamdulillah anakku nggak," ungkap Asri saat ditemui di Studio 88, Cibubur, Jakarta Timur, Selasa (5/12/2017).

Untuk itu, Asri tak boleh lengah. Ia masih harus memeriksakan perkembangan anaknya dengan mengikuti terapi tiga kali seminggu. "Jadi terapi itu bukan untuk anak sakit, lho. Tapi terapi itu sebernya bagaimana kita stimulus anak. Justru ibu-ibu yang baru melahirkan atau yang sudah nggak punya anak harus ikut terapi perkembangannya supaya tahu," jelasnya.

Asri Welas temui beberapa ahli profesional untuk memantau kondisi anaknya. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaAsri Welas temui beberapa ahli profesional untuk memantau kondisi anaknya. © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Asri juga memperhatikan beberapa hal krusial. Termasuk cara menggendong anak dengan benar. "Nah itu, cara gedongnya, atau apa. Karena dari cara gendong juga bisa mempengaruhi perkembangan otak, jangan salah," tutur Asri.

Agar kondisi anaknya semakin stabil, Asri Welas pun berinisiatif untuk mengikutkan Ibran ke beberapa terapi dengan para ahli yang sudah profesional. "Saya terapinya dengan dokter Luh di Rumah Sakit Bunda. Kalo dokter Damayanti adanya di RSCM Kirana. Kalo matanya profesor Rita di Pondok Indah. Perkembangan dan gizinya dokter Clara di Bunda. Jadi beda-beda," tandasnya.

"Beberapa dokter yang menangani dia itu seperti buat kelas. Maksudnya, Ibran udah masuk sampe mana. Jadi mereka sama sekali nggak mau miss satu perkembangan Ibran, mereka tetap pantau gitu. Dari mana sih kataraknya, masih dicari terus sampe sekarang. Jadi besok Senin ke dokter Damayanti, kita liat lagi. Tapi perkembangannya so far para dokternya bilang nggak ada apa-apa cuma matanya aja. Penyebabnya, kan mesti tau gitu lho. Kita udah cari penyebabnya, semua masih belum juga," tutup Asri Welas.

(kpl/far/tmd)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi


REKOMENDASI
TRENDING