Pasca Pemakaman, Keluarga & Sahabat Yana Zein Gelar Tahlilan

Senin, 05 Juni 2017 16:15 Penulis: Ahmat Effendi
Pasca Pemakaman, Keluarga & Sahabat Yana Zein Gelar Tahlilan Yana Zein ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Artis cantik Yana Zein meninggal dunia sejak tanggal 1 Juni 2017 silam akibat kanker payudara yang ia alami. Almarhum akhirnya dimakamkan secara Islam di TPU Gandul, Cinere, Depok, Jumat (2/6). Pasca pemakaman tersebut, keluarga Yana Zein dari pihak ayah menyelenggarakan tahlilan.

"Tahlilan di rumah pak Isman Ayu di Warung Buncit. Kita bukber dulu baru tahlilan. Isman Ayub salah satu teman keluarga Yana," ujar Lingga Suri, sahabat Yana, saat prescon di kediamannya di Bali view, Cirendeu, Tangerang Selatan, Minggu (4/6).

Sebelumnya keluarga Yana Zein telah melangsungkan tahlilan juga di rumah salah satu Om Yana yang ada di Bekasi. Sementara terkait pro dan kontra yang terjadi antara keluarga Yana sebelum pemakaman, sang sahabat tak mau berkomentar.

"Nggak perlu diungkit, dengan rasa ikhlas sudah lah karena permintaan bapaknya sendiri," tuturnya.

Pihak ayah Yana Zein menggelar tahlilan di 2 tempat berbeda. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaPihak ayah Yana Zein menggelar tahlilan di 2 tempat berbeda. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Sementara terkait ibunda Yana Zein yaitu Swetlana Zein, serta dua putrinya Aurelia Callista Carilla dan Alika Pandora Salvine, Lingga Suri tak tahu apakah mereka bakal hadir di proses tahlilan. Ibunda Yana Zein sendiri bukan lah pemeluk agama Islam.

"Saya tidak tahu, saya akan beri tahu bahwa pihak bapaknya mau ada tahlilan. Saya akan kasih tahu dengan pelan-pelan. Hari ini ada tahlil, ibu dan anak-anaknya tidak tahu," tuturnya.

Selama Yana Zein sakit, ayahnya yaitu Nurzaman yang tinggal di Sumatera tidak pernah terlihat muncul di depan media. Terkait hal itu, sahabat Yana menganggap ini persoalan keluarga.

"Gini, sebenernya itu masalah keluarga. Saya nggak tau kenapa bapaknya nggak ada. Katanya dia sempet ke rumah sakit, tetapi yana-nya sudah ke China. Saya kan orang luar, saya nggak berhak menjelaskan ini," tandasnya.

(kpl/aal/sjw)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING