SELEBRITI

Pasca Tsunami Banten, Ifan Govinda Inisiatif Galang Dana Untuk Keluarga Seventeen

Kamis, 27 Desember 2018 20:00 Penulis: Tyssa Madelina

Ifan Govinda bakal bikin konser galang dana © KapanLagi.com/Adrian Utama Putra

Kapanlagi.com - Sebagai rekan sesama musisi, Ifan Govinda merasakan betul bagaimana kepedihan Ifan Seventeen saat ini. Untuk itulah, di awal tahun 2019 nanti, dirinya sudah merencanakan acara galang dana khusus untuk membantu para korban tsunami di Banten.

"Kita lagi ngobrolin, menajamkan untuk bikin semacam konser penggalangan dana. Kita harus pikirin ini anak-anak, Seventeen kan punya anak masih kecil-kecil, ada yang lagi hamil, terus ada tim produksi yang sampai hari ini keadaannya tidak baik. Itu harus kita perhatikan perawatan intensifnya," ujar Ifan Govinda, saat dijumpai di kawasan Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (27/12).

Setelah kejadian naas yang menimpa tiga personil Seventeen, Ifan Govinda merasa prihatin dengan nasib anak dan istri yang ditinggalkan. Tak hanya jadi tulang punggung keluarga, beberapa bahkan ada yang menggantungkan nasib ke almarhum suaminya.

"Untuk istri-istrinya, kita harus berikan santunan. Itu kita kumpulkan nanti. Mungkin anak-anak dari player Seventeen ini kita berikan beasiswa pendidikan. Untuk istrinya kita berikan santunan untuk melanjutkan hidup. Mungkin kalau kak Bani kan tulang punggung keluarga, jadi kita harus mikirin itu semua," jelasnya.

1. Ajak Semua Pekerja Seni

Meski masih dalam bentuk konsep, Ifan berharap rencananya tersebut akan segera direalisasikan di awal tahun 2019 nanti. Ia juga berniat untuk mengajak semua rekan sesama pekerja seni.

"Kita berharap semua insan seni, tidak hanya musisi tapi semua insan seni Indonesia. Kita menyatukan hati kita ayo satu suara, kita support ini. Ada Seventeen yang menjadi korban, ada Jigo dan kemudian banyak sekali masyarakat provinsi Banten dan Lampung," tegasnya.

2. Tak Hanya Untuk Seventeen

Konser galang dana tersebut, diakui oleh Ifan Govinda, tak hanya berfokus pada keluarga Seventeen saja. Dilihat dari banyaknya antusiasme rekan musisi yang ikut, tak menutup kemungkinan kalau konser itu juga akan membantu meringankan beban para korban bencana tsunami Banten lainnya.

"Iya maksudnya memang kalau hari ini kita prioritaskan ke saudara kita. Cuma kita pikirin yang lain. Jangan sampai ada stigma netizen yang katanya kok kalian mikirin Seventeen doang. Maksudnya biar semua kena lah," pungkasnya.


REKOMENDASI
TRENDING