SINETRON

Saat Tsunami Banten, Kembaran Ifan Seventeen Sempat Melihat Dylan Sahara

Kamis, 27 Desember 2018 17:21 Penulis: Dhefa Mauren Roos Mary

Kembaran Ifan Seventeen © KapanLagi.com/Deki Prayoga

Kapanlagi.com - Tsunami Banten membuat banyak orang bersedih. Terlebih lagi Ifan Seventeen yang kehilangan para sahabat dan sang istri, Dylan Sahara, sekaligus. Tapi siapa sangka jika kembaran Ifan, Riedhan Fajarsyah, sempat melihat Dylan saat kejadian itu.

Saat itu, posisi Riedhan juga berada di Banten bersama istri, anak, dan juga Dylan. Tepat di acara gathering PLN. Tiba-tiba saja Tsunami datang menghempas dan orang-orang yang berada di TKP mulai berlarian. Tak terkecuali istrinya bersama Dylan.

"Dia (Dylan) sempat lari berdua sama istri (saya). Itu yang bikin sedih ya. Karena pas lari dia itu (mereka) berdua. Mungkin kalau pegangan tangan lain (cerita) lah ya," ungkap Riedhan saat ditemui usai Tahlilan di kediaman mendiang Herman kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (26/2).

Tak butuh waktu lama air dengan volume yang amat besar datang. Menurut penuturannya, tubuh Riedhan terhempas ke ruang jenset. Ruang di mana Dylan dan Andy (salah satu personil Seventeen) ditemukan tak lagi bernyawa.

1. Hilangnya Dylan Sahara

Sayangnya di ruangan ini Riedhan sudah tidak melihat Dylan Sahara, istri kembarannya. Beruntungnya ia melihat sang istri ada di belakang tubuhnya. Serta air yang mulai meluluhlantakkan semua benda yang ada di sana.

"Nggak (ngeh Dylan ada di mana), karena setelah kejadian itu yang saya ingat cuma anak. Karena istri waktu itu tepat di belakang. Setelah kejadian itu pemandangannya cuma air segini (sedada), gelap, nggak ada bangunan satu pun, runtuh, dan jenazah. Sama orang-orang selamat itu berteriak nyari anggota keluarganya," terangnya.

2. Ruang Jenset

Kejadian ini tidak berakhir begitu saja. Tubuh Riedhan juga sempat kepentok tembok. Ia pun terus berjuang untuk selamat. Tak hanya satu-dua kali, ia terus terhempas arus air yang kencang. Hingga ia sempat terseret masuk ke ruang jenset. Tempat almarhumah istri Ifan, Dylan Sahara, dan Andy ditemukan.

"Nah, itu mungkin yang menyelamatkan saya karena posisinya ruangan jenset. Di mana jenazah almarhumah Dylan sama almarhum Andy ditemukan tuh, pas di belakang saya. Kalau saya keseret lebih lama terus nggak kepentok tembok mungkin saya bernasib sama. Terus saya merangkak ke atas untuk ngambil napas, karena itu posisi airnya kan tinggi di atas kepala," tambah Riedhan.


REKOMENDASI
TRENDING