SELEBRITI

Cerita ke Saudara Kembar dan Ibu, Ifan Seventeen Bilang Tak Kuat Sendirian

Kamis, 27 Desember 2018 15:00 Penulis: Rahmi Safitri

Idan, kembaran Ifan Seventeen © KapanLagi.com®/Akbar Prabowo Triyuwono

Kapanlagi.com - Kisah pilu kini tengah dirasakan oleh Ifan Seventeen. Ia kehilangan istri, tiga personel Seventeen, dan road manager dalam tsunami Anyer yang terjadi pada Sabtu malam (22/12/2018). Tak sedikit yang ikut sedih dengan apa yang dialami oleh penyanyi bersuara khas ini.

Riedhan Fajarsyah atau Idan, saudara kembar Ifan, pun bisa merasakan apa yang dialami oleh sang vokalis. Tapi dia juga yakin kalau Ifan bisa tegar menghadapi musibah tak terduga ini.

"Pasti terpukul lah. Tapi Ifan itu di keluarga adalah sosok yang paling tegar dari dulu. Saya ngomong gini bukan karena keadaan ini, nggak, cuma dulu pas ibu sakit saya udah nangis-nangis, Ifan itu nggak. Waktu almarhum papa meninggal kita udah nangis-nangis, dia masih tegar. Termasuk kejadian ini juga, walau dalam artian ini dia terpuruk juga," kata Idan usai Tahlilan di kediaman mendiang Herman kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (26/12/2018).

1. Dekat Dengan Dylan

Saat ditanya soal almarhumah Dylan, istri Ifan, Idan mengaku dekat sekali. Dulu kalau ada masalah dengan Ifan, pasti Dylan bertanya dan minta nasihat dengan saudara kembar suaminya.

"Soalnya kalau dari zaman pacaran sampai nikah ke mana-mana pergi berdua. Pastilah ya namanya pasangan pasti ada berantemnya. Dia pasti minta bantuan untuk ngarahin Ifan. Karna notabenenya kan saya kakaknya Ifan, jadi pasti kalau ada apa-apa ngadu, 'Bang, ini Ifan begini begini'," kenang Idan.

2. Dukung Ifan Selalu

Ifan sendiri sampai Rabu malam (26/12/2018) masih berada di Ponorogo, kampung halaman Dylan. Idan belum tahu pasti kapan saudara kembarnya ini akan kembali ke Jakarta.

"Orang kembar itu merasa seperti satu orang bukan dua orang. Kita saling mendukung walaupun kita nggak bilang 'Yang kuat, yang sabar'. Gue udah dan dia juga kalau ada apa-apa cerita. Mungkin kalau di depan orang-orang dia bisa kuat. Cuma di depan saya, depan mama, dia cerita nggak kuat sendiri," pungkas Idan.

Stay strong buat, Ifan!


REKOMENDASI
TRENDING