SELEBRITI

Sebelum Bencana Anyer, Raffi Ahmad Sempat Mimpi Tsunami

Kamis, 27 Desember 2018 19:15 Penulis: Guntur Merdekawan

Kisah Raffi Ahmad tentang Tsunami Anyer / Credit: KapanLagi - Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Di penghujung 2018, Indonesia kembali diterpa duka mendalam pasca bencana Tsunami yang menyapu pesisir Anyer dan sekitarnya. Total korban pun mencapai angka ratusan jiwa, di mana beberapa di antaranya adalah sosok publik figur, seperti Aa Jimmy dan juga 3 personel dari band Seventeen.

Kesedihan juga turut dirasakan oleh Raffi Ahmad yang kenal dengan para artis yang jadi korban Tsunami Anyer. Lewat salah satu postingan video di Youtube channel-nya, suami Nagita Slavina itu menceritakan kedekatannya dengan para korban.

"Yang kagetnya itu, temen-temen kita di sana ada yang jadi korban. Jadi ada Ade Jigo, salah satu temen baik gue. Waktu gue tinggal di Lebak Bulus, Ade Jigo tuh rumahnya di belakang gue, dia tuh sering banget ke rumah, pernah bawain makanan, pernah main PS, gue juga pernah ke rumahnya dia. Ade Jigo Alhamdulillah selamet tapi istrinya yang meninggal. Aa Jimmy juga temen gue, kenal baik, pernah bareng di acara Pesbukers," ujar Raffi sambil berkaca-kaca.

1. Pernah Diciptain Lagu oleh Gitaris Seventeen

Dari 4 personel Seventeen, hanya Ifan sang vokalis yang selamat. Raffi sendiri sebelumnya sering mengisi acara yang sama dengan band pelantun Kemarin itu. Terlebih lagi, Ia juga sempat dibuatkan lagu oleh almarhum gitaris dari Seventeen, Herman.

"Waktu itu almarhum Herman Seventeen, gitarisnya pernah nyiptain lagu buat gue. Seventeen termasuk yang lumayan sering ketemu dulu di Dahsyat. Dan waktu lihat videonya, kaget banget," sambungnya.

2. Mimpi Tsunami

Di hari yang sama dengan bencana, Sabtu (22/12), Raffi sempat mengalami mimpi yang cukup mengerikan. Ceritanya, pria berusia 31 tahun itu bermimpi tentang pesawat yang ditumpanginya terjatuh, lalu tersapu badai tsunami. Mimpinya seolah-olah jadi sebuah pertanda bencana yang akan terjadi di malam harinya.

"Kemarin pas Sabtu malem tuh gue di Manado naik pesawat, jam 6 sorean mau ke Jakarta. Gue tidur, ngimpi di pesawat, ada gue Rafathar, nyokap gue. Ngimpi pesawat tuh jatuh ke bawah, langsung Tsunami. Gue kaget pas bangun-bangun mau mendarat. Eh jam 11 malemnya dikabarin ada tsunami. Gue merinding," pungkas Raffi.

3. Cerita Band Element

Seventeen diterpa tsunami kala mengisi sebuah acara di pesisir Anyer. Dan siapa sangka jika Seventeen hanyalah band pengganti dari Element pada acara tersebut. Hal itu diceritakan oleh dua personel Element, Ferdy dan Didi Riyadi lewat video postingan Raffi.

"Sebenernya yang main di acara itu Element. Udah deal, udah kirim-kiriman semua riders, deal sama harganya, kamarnya dan segala macem, kita sudah oke, kita udah block tanggalnya, ia di tanggal yang sama. Tau-tau dikabarin, 'maaf Element gak jadi, kita pakenya Seventeen', wah ya udah deh gak papa. Belum rezeki," ujar Ferdy.


REKOMENDASI
TRENDING