Pengacara Kiswinar Yakin Mario Teguh Akan Jadi Tersangka

Rabu, 02 Agustus 2017 22:35 Penulis: Rahmi Safitri
Pengacara Kiswinar Yakin Mario Teguh Akan Jadi Tersangka Ario Kiswinar dan Mario Teguh © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Permasalahan yang menyangkut motivator terkenal Mario Teguh dan putranya dari pernikahan pertama, Ario Kiswinar, sebenarnya sampai sekarang masih berlanjut. Ario dan ibunya, Aryani Soenarto, pun sudah melaporkan Mario dengan tuntutan pencemaran nama baik. Sayangnya setelah hampir setahun permasalahan hukum berlanjut, pihak Ario merasa kasus ini terlupakan.

Rabu (2/8), ada agenda gelar acara di Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Sayangnya baik Ario dan ibunya tidak hadir, hanya diwakili kuasa hukumnya, Ferry Amahorsea. Kata Ferry yang diundang memang hanya kuasa hukum, tapi dia sudah memberi tahu Aryani soal ini. Lagipula Aryani sudah ada jadwal dengan beberapa mahasiswa, sedangkan Ario baru seminggu pindah kerja jadi susah buat minta izin.

"Tadi saya jelasin kenapa ini perkara terlalu lama? Karena 15 saksi udah diperiksa, udah memberikan keterangan. Semua bukti-bukti di puslabfor sudah, DNA sudah, apalagi? Kita mau ini cepat supaya jangan ada praduga dari masyarakat tentang hal-hal yang tidak baik, bisa saja mereka menduga saya ada apa atau penyidik ada apa, bisa aja kan terjadi. Yang terjadi sementara ini kan begitu, dipelintir. Jadi saya bilang perkara harus naik, jadi memberikan jawaban kepada masyarakat bahwa perkara ini selesai. Bagaimana selesainya ya terserah, kita profesional saja," kata Ferry ditemui usai gelar perkara di Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (2/8).

Keduanya tak bisa hadir karena sibuk © KapanLagi.com®Keduanya tak bisa hadir karena sibuk © KapanLagi.com®

Ferry lalu melanjutkan kalau perkara ini dinyatakan tidak ada hukum pidananya di SP3, pihaknya akan ada upaya lainnya yaitu praperadilan dengan memanggil saksi ahli tentang apa dijawab Mario Teguh saat di acara yang tayang di Kompas TV dulu. Untuk hasil gelar perkara ini belum diketahui hasilnya, tapi dia percaya Mario akan jadi tersangka berdasarkan analisa yuridis. Ferry lalu menjelaskan bukti apa yang membuatnya percaya Mario akan jadi tersangka.

"Hasil wawancaranya itu. Dia menyangkal Kiswinar, terus dia menuding Ibu Aryani bermain sama Mr X. Anda tahu nggak siapa Mr X? Itu kan omnya Ibu Aryani, Insinyur Suyitno, Direktur Pertamina Mantan Dirjen Pertambangan. Pak Yitno saya dampingi diperiksa sama penyidik. Pak Yitno ditanya hubungan ini. Ibu Aryani sama Kiswinar masih kecil datang nangis-nangis, karena mau dimadu. Ibu Aryani tidak mau. Gimana dia bisa menuduh Kiswinar anak hasil hubungan sama Mr X? DNA juga clear. Dia bilang orang kaya, sangat kaya, lebih mirip mukanya. Pokoknya saya mau dia jadi tersangka titik," kata Ferry.

Saat ditanya kapan batas waktu pemberitahuan tentang gelar perkara ini akan keluar, Ferry mengaku tak tahu. "Kan kewenangan mereka. Mereka ngundang aja udah syukur kita," pungkasnya.

(kpl/pur/pit)

Reporter:

Mathias Purwanto


REKOMENDASI
TRENDING