SELEBRITI

Pengacara Lina Jelaskan Soal Hak Asuh Anak dan Mut'ah Salon

Senin, 24 September 2018 15:00 Penulis: Rahmi Safitri

Sule dan Lina © Istimewa

Kapanlagi.com - Salah satu berita selebritis yang banyak dibicarakan oleh media adalah perceraian antara komedian berbakat, Sule, dengan Lina. Ramai diberitakan kalau salah satu penyebab perpisahan penyanyi Rizky Febian ini karena Lina berselingkuh. 

Meski kabarnya perselingkuhan itu benar adanya, Lina memang tak pernah mengakui. Begitu pula yang disampaikan oleh Abdurrahman, pengacara Lina, saat dihubungi lewat pesan WhatsApp, Senin (24/9/2018). Menurut sang kuasa hukum, bukti yang diberikan pengacara Sule itu tidak punya bukti kuat.

"Saksi yang dihadirkan tergugat itu empat orang dan semua karyawannya Sule. Dan keterangan saksi-saksi itu tidak didukung bukti-bukti tertulis. Sementara Icha tidak pernah diajukan sebagai saksi. Keterangan saksi yang terikat hubungan kerja dengan majikan netralitas kesaksiannya diragukan. Karena itu tadi, adanya hubungan majikan dan pekerja. Secara psikologis ada beban dalam memberikan keterangannya," jelas Abdurrahman.

"Lepas dari itu semua putusan sudah dijatuhkan, Lina-Sule sudah diputuskan sah bercerai dan kedua belah pihak sudah menerima putusan itu berarti putusan itu sudah berkekuatan hukum tetap," lanjutnya.

1. Soal Gono-Gini dan Hak Asuh Anak

Setelah resmi bercerai, mantan pasangan suami istri biasanya membahas masalah harta gono-gini dan hak asuh anak-anak mereka. Ternyata menurut Abdurrahman belum ada pembicaraan untuk gono-gini antara Sule dan Lina.

Sementara untuk hak asuh anak-anak pasangan ini, ternyata memang pengadilan tidak memberikan putusan apakah Rizky dan adik-adiknya ikut Sule atau Lina. Keduanya akan tetap menjadi wali untuk anak-anaknya.

 

"Masalah hak asuh anak dalam putusan tidak diberikan kepada pihak tertentu, tidak ke Lina, tidak ke Sule. Secara Yuridis tetap dalam perwalian kepada orangtuanya," kata Abdurrahman.

2. Soal Mut'ah Salon

Salah satu permintaan Lina yang tidak dikabulkan oleh pengadilan adalah mut'ah. Karena pihak wanita yang mengajukan gugatan cerai, diputuskan kalau Lina tidak akan diberikan tali kasih oleh suaminya. Mut'ah adalah pemberian tali kasih selama berumah tangga. Karena penggugatnya dari pihak istri, jadi mut'ah tidak diberikan.

Sementara itu beredar kabar, kalau Sule akan tetap memberikan rumah kepada mantan istrinya, meskipun mut'ah sudah ditolak. Hal itu lalu dijelaskan oleh Abdurrahman terkait permintaan kliennya, Lina.

 

"Perlu diluruskan hal itu. Lina meminta mut’ah salon bukan gono gini. Permintaan mut’ah salon itu ditolak karena pihak istri yang mengajukan cerai," pungkasnya.

3. Lina Santai Tanggapi Isu Perselingkuhan

Bukan cuma itu, Lina justru tetap bergeming dan menepis rumor perselingkuhannya. Bahkan menurut pengacaranya, kliennya ini seakan tak peduli karena merasa tidak melakukan apa yang banyak dibicarakan orang-orang.

"Dia cenderung masa bodoh, yang penting tidak berbuat seperti apa yang diberitakan," ujar Abdurrahman.

Usai Sule buka suara tentang persoalan rumah tangganya di awak media, ada kabar yang mengatakan bahwa Lina merasa sedih dan menyesal. Namun lagi-lagi, pengacara Lina menyebut bahwa semua pemberitaan miring soal kliennya di luar sana tidak benar adanya.

"Semua isu yang diberitakan itu nggak bener. Apalagi menangis. Lha wong Teh Lina happy-happy aja dengan rutinitasnya," ungkap Abdurrahman.


REKOMENDASI
TRENDING