SELEBRITI

Penuh Semangat, Kisah Anna Madani Sebelum Akhirnya Ikut MCI 10 Layak Jadi Inspirasi

Senin, 23 Januari 2023 20:10

Anna Madani @ Instagram/anna.mci10

Kapanlagi.com - Anna Madani saat ini tengah berjuang sekuat tenaganya di ajang Masterchef Indonesia season ke-10. Setiap challenge, ia selalu berusaha yang terbaik untuk mewujudkan impiannya menjadi juara di kompetisi masak terbesar di Indonesia itu.

Usut punya usut, Anna sendiri sebelumnya sudah pernah mencoba peruntungannya ikut MCI9. Namun sayang, kala itu ia belum berhasil lolos. Namun wanita kelahiran Jember ini memang dasarnya tidak pernah berhenti semangat. Ia pun terus mengembangkan diri hingga bisa masuk hingga ke babak sekarang.

"Dua tahun penantian saya setelah gagal di audisi kirim video memasak season 9, tapi di season 10 ini saya memutuskan untuk tidak menyerah dan mengirim video ulang dengan menu yang berbeda. Nasi padang ala Anna berhasil membuat saya dipanggil oleh team MasterChef dan dipanggil di audisi Bali," kenang Anna Madani, di Jakarta, baru-baru ini.

1. Kebanggan

Merupakan sebuah kebanggaan besar bagi Anna bertahan hingga di babak ini. Ia pun bertekad untuk terus belajar dan berusaha.

"Begitu bangga dan bersyukurnya saya dengan pencapaian terbesar di umur 30 tahun ini. Sang kuasa begitu baik dengan saya sampai bisa menikmati semua kebaikan dan keringat yang pernah saya peras," ungkap Anna.

2. Kerja Keras

Sebelum berhasil sampai titik ini, Anna terlebih dulu melewati begitu banyak rintangan. Lahir dari keluarga ekonomi yang sederhana membuatnya harus bekerja keras sejak kecil untuk membantu biaya sekolah. Berbagai profesi juga telah ia lakoni mulai dari pemulung, penjual kopi pinggir jalan, penata ikan di pabrik ikan frozen, pembantu di warung nasi padang, hingga sebagai caddy.

"Kurang lebih 10 tahun saya bekerja di golf sebagai seorang caddy yang bisa mengantarkan ibu saya umroh lalu bisa memperbaiki rumah tua yang hampir roboh di kampung, dan membiayai penyusulan sekolah saya sendiri sampai culinary school yang pernah saya ambil 3 tahun lalu, saya adalah type orang yang curiosity dan pekerja keras. Selama bekerja di golf saya juga sempat bekerja sebagai penjual juice di warung kecil, mengumpukan bola golf dan dijual kembali, sampai ambil kursus eyelashes extension dan sempat fokus di bidang beauty therapist yang sampai sekarang masih saya geluti dengan nama instagram @annalashes_bali," tambah Anna Madani. 

Setelah lulus kuliah, Anna kemudian fokus dengan bisnis di bidang culinary dengan nama Instagram @annaskitchen__ dan menjadi private chef.

REKOMENDASI
TRENDING