SELEBRITI

Permohonan Rehab Dikabulkan, Coki Pardede Jalani Rehabilitasi di RSKO Cibubur

Minggu, 05 September 2021 19:39

Coki Pardede © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Komika Coki Pardede kini menjalani rehabilitasi di RSKO Cibubur terkait kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Sebelumnya Coki Pardede mengajukan rehabilitasi dan permohonannya dikabulkan setelah mendapat hasil asesmen dari Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Jadi malam ini saudara CP kita lakukan rehab. Karena sebelumnya ada permohonan untuk pengajuan rehabilitasi. Lokasinya di RSKO ya, di Cibubur," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota AKBP Pratomo Widodo, Sabtu (4/9) malam.

Pratomo Widodo mengatakan Coki Pardede dalam kasus ini dianggap sebagai korban. Oleh karena itu Coki bersama tersangka kurir berinisial WL telah dibawa ke RSKO Cibubur untuk menjalani proses rehabilitasi. Sementara sang bandar narkoba RA masih dalam pemeriksaan polisi.

"Jadi kita ketahui dalam perkara ini semua teman-teman juga sudah paham dalam perkara ini si Coki adalah pengguna ya. Bisa dikatakan korban dari narkoba itu sendiri. Jadi permohonan ini kita terima. Kemudian selanjutnya saudara Coki akan dilakukan rehabilitasi," jelasnya.

1. Berapa Lama Rehabilitasi?

Sementara berapa lama waktu rehabilitasi, kepolisian menyerahkan semua ke pihak RSKO Cibubur dan tergantung dokter yang menangani Coki Pardede.

"Rehabilitasinya nanti tergantung dokter yang ada di sana," pungkas Pratomo Widodo.

Sahabat Tretan Muslim itu awalnya diamankan di kediamannya yang terletak di kawasan Pagedangan, Tangerang pada Rabu (1/9). Dari penangkapan tersebut, pihak kepolisian berhasil mengamankan barang bukti berupa sabu dan alat suntik.

Sebelum permohonan rehabnya dikabulkan, ia bersama dua orang lainnya yang berperan sebagai kurir dan bandar, dijerat dengan Pasal 114 Ayat 1 subsider Pasal 112 juncto 132 Nomor 35 Tahun 2009 tentang Undang Undang Narkotika denga ancaman hukuman 6 tahun penjara.


REKOMENDASI
TRENDING