SELEBRITI

Pertama Kali Main Sinetron, Refal Hady Atur Waktu Hingga Tak Bisa Begadang

Rabu, 16 Maret 2022 13:00

Refal Hady pertama main sinetron © Instagram.com/refalhady

Kapanlagi.com - Sukses berperan dalam beberapa judul film, aktor Refal Hady akhirnya membintangi sebuah sinetron stripping untuk pertama kalinya. Saat ini dirinya sedang terlibat dalam sinetron terbaru SCTV yang berjudul Pernikahan Palsu.

Bermain sinetron sebenarnya sudah menjadi keinginan Refal Hady sejak lama. Namun kesempatannya baru datang sekarang. Ia mengaku ingin mencoba hal baru dan banyak belajar dari dunia sinetron.

"Pertama kali main sinetron hal baru juga, gue mencoba hal baru, eksplor, pengin belajar lebih banyak. Akhirnya nemu cerita yang bagus, ketemu pemain yang udah sering main sinetron. Dari dulu sebenarnya pengin coba main sinetron tapi banyak dapatnya di film," ujar Refal Hady saat wawancara virtual beberapa waktu lalu.

1. Kesulitan Bermain Sinetron

Aktor berusia 28 tahun itu mengatakan kesulitannya bermain sinetron stripping adalah dari segi waktu yang hanya sedikit. Ia harus menghafal script lebih cepat dan waktu yang sedikit itu pun digunakan Refal Hady untuk berdiskusi dengan pemain lainnya.

"Paling kesulitan dari segi menghafal script karena harus cepat. Perbedaan di waktu kalau film lebih banyak, di sinetron waktu sedikit sangat berharga bisa buat ngobrol sama pemain lain ngomongin soal karakter, lebih fokus aja," ungkapnya.

2. Tak Bisa Begadang Lagi

Selain itu Refal Hady juga harus mengatur manajemen waktunya agar lebih teratur. Kini dirinya sudah tidak bisa begadang lagi karena setiap pagi harus sudah siap-siap untuk berangkat syuting. Walau sulit, Refal Hady tetap komitmen dengan pekerjaan barunya itu.

"Kesulitan main sinetron dari segi waktu, komitmen dengan diri sendiri, harus punya manajemen waktu, makan semua tertata, tidur udah nggak bisa sambil main hape begadang, karena harus bangun pagi bonding sama yang lain. Pastinya sulit tapi saya komitmen," jelas Refal Hady.

3. Soal Perannya

Dalam sinetron ini uniknya Refal Hady memerankan tokoh dengan nama yang sama yakni Refal. Namun sifatnya sangat berbeda jauh dengan karakter aslinya. Ia pun cukup tertantang memerankan tokoh tersebut.

"Gue berperan sebagai Refal jadi Refal kakaknya Galang, dia mencari tahu apa yang terjadi kenapa Galang meninggal, pengin tahu dengan segala cara untuk balas dendam. Dia misterius, sangat kuat karena memiliki anak buah, tidak mudah terpengaruh sama orang lain, cukup kuat dalam segi emosi," paparnya

"Di sini cukup berbeda dengan karakter asli saya. Dia memiliki sebuah dendam karena ketidakjelasan adiknya meninggal, ada emosi yang tertahan, pikiran yang kalut layaknya seorang kakak yang kehilangan adiknya. Gue jarang mendapat peran seperti ini," pungkasnya.

4. Cerita Pernikahan Palsu

Pernikahan Palsu mengisahkan tentang Nila (Anggika Bolsterli) seorang kembang desa cantik, sederhana dan ceria. Menjelang hari pernikahannya dengan Aji (Irsyadillah), Nila mengalami kecelakaan sampai harus kehilangan penglihatannya. Aji pun membatalkan pernikahan tersebut.

Galang (Kevin Kambey) yang juga memiliki perasaan dengan Nila akhirnya ingin menikahinya. Namun sebuah insiden terjadi hingga merenggut nyawanya. Karena tidak tega, sahabat Galang yakni Evan (Mischa Chandrawinata) pun berpura-pura menjadi suami Nila.


REKOMENDASI
TRENDING