Pindah ke Jurusan Psikologi, Apa Alasan Rachel Amanda?

Senin, 06 Juli 2015 19:15 Penulis: Erick
Pindah ke Jurusan Psikologi, Apa Alasan Rachel Amanda? Rachel Amanda © KapanLagi.com/Febio Hernanto
Kapanlagi.com - Beberapa seleb dan MD Entertainment tampak sedang berbuka bersama dengan anak-anak yatim. Acara tersebut digelar di Jl. Raya Ceger, Jakarta TImur pada hari Minggu (5/7). Salah satu seleb yang berada di sana adalah Rachel Amanda.

Masih disibukkan dengan kuliahnya, Rachel pun memulai ceritanya. "Sebenarnya kuliah di psikologi itu, kata anak-anak itu berobat jalan. Bener banget," tuturnya mulai bercerita.

"Karena bener-bener yang masuk sana kadang juga untuk belajar tentang dia sendiri. Dan emang bener sih," lanjutnya kemudian.

Rachel pun kemudian menceritakan pengalamannya. "Aku pernah sekali kejadian, aku galau-galau soal film pendek yang aku bikin. Pusing dengan berbagai masukan orang, ya udah colongan curhat ama dosen," tuturnya.

Rachel Amanda © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoRachel Amanda © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Dia bener-bener bisa menganalisa aku gitu 'kamu sebenarnya enggak enakan'. Berobat jalan, ilmunya buat diri sendiri juga," kata Rachel.

Selain kuliah, apa saja sih kesibukan Rachel? "Aku sekarang nulis puisi. Bukan cerpen tapi. Banyak manfaatnya kuliah psikologi. Soal kehidupan sehari-hari," jawab gadis yang punya target lulus di tahun 2018 ini.

"Aku harusnya lulus 2017 karena masuknya 2013. Tapi karena pindah jurusan ke psikologi, 2018 lah. Tapi kalau bisa 3,5 tahun alhamdulillah. Aamiin," ujarnya berharap.

Lalu, siapa saja yang mendukung keputusannya untuk mengambil jurusan Psikologi? "Semua dukung. Mereka yakin aku bisa masuk lagi. Padahal aku harus ujian negara lagi, bukan langsung pindah, harus ikut ujian lagi," tandasnya.

(kpl/aal/erc)

Reporter:

Sahal Fadhli


REKOMENDASI
TRENDING