SELEBRITI

Polisi Bakal Panggil Paksa 6 Artis Jika Mangkir Dari Pemeriksaan Kasus Prostitusi

Jum'at, 11 Januari 2019 22:00 Penulis: Tyssa Madelina

Polisi bakal panggil paksa jika 6 artis dua kali mangkir pemeriksaan (Credit: merdeka.com)

Kapanlagi.com - Reporter: Erwin Yohanes/merdeka.com

Polda Jatim telah merilis enam nama artis yang diduga terlibat dalam jaringan prostitusi online. Keenam nama tersebut di antaranya ada Maulia Lestari, Baby Shu, Fatya Ginanjarsari, Riri Febyanti, Aldiena Cena, Tiara Permata Sari.

Saat ini, surat panggilan pertama telah dilayangkan oleh penyidik ke alamat masing-masing. Namun jika dua kali tidak hadir, polisi bakal menjemput paksa mereka.

Upaya pemanggilan paksa ini diungkapkan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan. Menurutnya, jadwal pemeriksaan sendiri akan dilaksanakan minggu depan.

1. Melengkapi Berkas Penyidikan

"Ini (surat panggilan) kami layangkan untuk (pemeriksaan) minggu depan. Kita layangkan sampai dua kali, kalau tidak datang akan dilakukan upaya paksa supaya dapat memperjelas kasus prostitusi artis ini," ujarnya, Jumat (11/1), seperti dilansir dari merdeka.com.

Diungkapkan oleh Luki Hermawan, surat panggilan itu bertujuan untuk melengkapi berkas penyidikan dua mucikari prostitusi artis berinisal ES dan TN. Tampaknya Polda Jatim bakal mengusut tuntas jaringan prostitusi online yang disebut-sebut marak terjadi di kalangan artis ini.

2. Ada Mantan Finalis Puteri Indonesia

Berdasarkan informasi yang telah dihimpun oleh tim merdeka.com, dari nama-nama yang dirilis dua di antaranya adalah mantan finalis Puteri Indonesia. Maulia Lestari dan Fatya Ginanjarsari, keduanya pernah mengikuti ajang kecantikan berskala nasional tersebut masing-masing di tahun 2016 dan 2017.

Pihak kepolisian sendiri sudah melakukan penyelidikan soal jaringan prostitusi ini selama sebulan namanya. Dari hasil yang diperoleh, artis FTV Vanessa Angel serta model bernama Avriellya Shaqqila berhasil dimintai keterangan.

Dalam perkembangan penyidikan, polisi mendapati ada 45 artis yang diduga kuat terlibat di dalamnya.


REKOMENDASI
TRENDING