SELEBRITI

Poppy Bunga Bercerita Soal Perkembangan Anak Keduanya yang Sempat Sakit

Minggu, 18 November 2018 16:16 Penulis: Gogor Subyakto

Poppy Bunga. © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Poppy Bunga sekarang ini memang tengah disibukkan dengan mengurus sang buah hati. Seperti yang diketahui, pada bulan Oktober lalu, pesinetron cantik ini baru saja melahirkan anak keduanya yang bernama Muhammad Arkandra Malik Riphat.

Sosok wanita berhijab tersebut pun sempat menceritakan mengenai perkembangan putranya tersebut. Sempat mengalami sakit, Poppy bersyukur Baby Arkan kini sehat dan sudah bisa duduk sendiri.

"Alhamdulillah perkembangan semakin membaik waktu itu sempat infeksi usus. Terus rewel banget dan sekarang sudah sembuh total. Ya rewel-rewel sedikit wajar. Dan dia sudah bisa duduk begini. Pinter ya nak," tutur Poppy saat ditemui di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan, Jumat (16/11).

1. Kesulitan Urus Dua Anak

Sempat mengalami sakit infeksi usus, tentunya Poppy harus siap sedia untuk menjaga dan merawat sang buah hati. Belum lagi, ia juga harus mempersiapkan segala hal untuk putri sulung-nya yakni Khanza Aliya Riphat. Untungnya, Poppy mendapatkan bantuan dari asisten.

"Sebenarnya ada kesulitan atau enggak, pasti ada. Tapi aku bawa enjoy aja, Alhamdulilah-nya aku ada bantuan dari bibi juga. Jadi seenggaknya barang bibi yang minta tolong sama bibi. Paling kesulitan di awal bulan dia lahir, infeksi usus itu dia 'wah waktu istirahat sedikit banget'. Karena satu harian itu dia cuma kaya diem 10 menit terus nangis lagi. Jadi benar-benar dia bisa anteng itu pas di 3 bulan ini baru bisa nonton konser, jadi ibu sama ayahnya bisa pacaran lah. Kalau kemarin susah banget," jelasnya.

"Kalo kakak-nya sudah banyak PR dari sekolah, kalau misalnya hari Rabu aku mesti siapin waktu untuk kakak-nya, sejam aku benar-benar main sama kakak-nya," kata Poppy.

2. Suami Ikut Membantu

Sebagai kepala rumah tangga, suami dari Poppy yakni Muhammad Fattah Riphat tentunya disibukkan dengan pekerjaan. Meski begitu, terkadang pria tersebut masih menyempatkan waktu sebentar untuk membantu sang istri.

"Kebetulan suami aku, lagi lumayan sibuk. Palingan weekend-lah bisa bantu-bantu aku. Biasanya kalau malam jam 10-11 malam. Bantuin gendongin kalau lagi nangis. Terus ganti popok suami aku juga mau. Bagian gendong saja sih," pungkas Bunga.

3. Batasi Pekerjaan

Poppy pun ingin lebih fokus untuk mengurus rumah tangganya dan meluangkan waktu bersama anak-anak di rumah. Untuk itu, Poppy pun mulai membatasi pekerjaannya sebagai artis seni peran.

"Sebulan aku ambil FTV dua, nggak kayak di forsir dulu lagi, lagi banyak on air dan off air aja lah nggak menyita waktu banyak kan," ujar Poppy Bunga, saat ditemui di RS. Meilia, Cibubur, Jumat (20/7).


REKOMENDASI
TRENDING